Cari Blog Ini

Selasa, 31 Januari 2012

FA Putuskan RvP Tak Bersalah

sports.okezone.com
Foto: Robin Van Persie / Getty Images
LONDON – Kapten Arsenal, Robin van Persie, akhirnya lolos dari hukuman Federasi Sepakbola Inggris (FA) terkait insiden menyikut muka pemain Aston Villa, Carlos Cuellar.

Seperti diketahui, Van Persie kembali sukses menjadi pahlawan bagi tim asuhan Arsene Wenger ini dengan mencetak dua gol lewat tendangan penalti saat melawan Aston Villa.  Namun, hal ini sedikit tercoreng dengan tuduhan pelatih Aston Villa, Alex McLeish yang menuding pemain asal Belanda itu telah menyikut Carlos Ceullar pada menit ke-64.

Bahkan, McLeish meminta FA untuk menyelidiki kasus ini dengan benar. Hal tersebut dikarenakan dirinya sangat kecewa dengan perilaku pemain asal Belanda itu. Apabila terbukti bersalah Van Persie dapat terkena larangan bermain sebanyak tiga laga.

“Saya melihat sendiri secara langsung sikutan pada mukanya. Sayang, wasit Michael Jones tidak melihat kejadian tersebut. Padahal, siaran ulang di televisi terus memutar ulang kejadian itu,” keluhnya.

Namun akhirnya, Van Persie berhasil lolos dari segala hukuman. Seperti yang diberitakan Dailymail, Selasa (31/1/2012), setelah meninjau ulang video rekaman pertandingan tersebut, FA memutuskan bahwa Van Persie tidak bersalah. Dengan demikian, FA pun tidak akan melanjutkan investigasi kasus tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar