Cari Blog Ini

Senin, 23 Januari 2012

Pepe Dinyatakan Tak Bersalah

sports.okezone.com
Pepe (kiri) yang terus menempel Lionel Messi (kanan). Foto: Daylife
MADRID – Pepe akhirnya dipastikan dapat bermain di leg kedua perempatfinal Copa del Rey melawan Barcelona. Pasalnya, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menyatakan bahwa Pepe tidak bersalah atas tindakannya yang tertangkap kamera telah menginjak tangan Lionel Messi.

Seperti yang diberitakan Reuters, Selasa (24/1/2012), RFEF telah mengadakan pertemuan pada hari senin dan hasilnya mereka tidak akan mengambil tindakan dari kejadian tersebut. Dengan keputusan tersebut Pepe bisa bermain pada leg kedua perempatfinal Copa del Rey melawan Barcelona, Kamis (26/1).

Seperti diketahui, dalam laga El Clasico di leg pertama Copa del Rey yang dimenangkan Barcelona dengan skor 2-1 tersebut Pepe terlihat menginjak tangan Messi yang sedang duduk di lapangan usai dilanggar Jose Callejon.

Aksi Pepe tersebut ternyata tertangkap oleh kamera dan setelah dilihat hasil rekaman tersebut memperlihatkan bahwa Pepe seperti melakukan hal tersebut dengan sengaja, karena ia terlebih dahulu melihat ke arah bawah sebelum berjalan melalui Messi.

Beruntung, wasit yang berdiri tidak jauh darinya tidak melihat kejadian tersebut hingga Pepe tidak terkena hukuman kartu. Meskipun, Messi langsung terlihat kesakitan karena ulahnya tersebut.

Usai pertandingan Pepe pun langsung mendapatkan berbagai kecaman dari para pemain sepakbola dan juga media-media di Spanyol. Akhirnya, Pepe melakukan permintaan maaf dan merasa bahwa dirinya tidak sengaja dalam insiden tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar