Cari Blog Ini

Senin, 30 Januari 2012

Inter Milan Berencana Buat Akademi di Indonesia

detikSport

 
Jakarta - Inter Milan ke Jakarta tidak cuma untuk bertanding sepakbola. Klub top Italia itu juga berencana mendirikan sebuah akademi di Indonesia.

Hal itu disampaikan CEO Inter Milan Ernesto Paolillo kepada wartawan di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (30/1/2012). Ia mengatakan, pihanya ingin membuka akademi tersebut dalam waktu dekat.

"Yang terpenting bukan hanya bermain dengan Indonesia saja. Tapi kami akan tinggal dalam jangka lama di Indonesia untuk membuat suatu akademi," ujar orang penting di skuad Nerazzurri itu.

Paolilo menilai, dengan jumlah penduduk Indonesia yang tidak sedikit, ia yakin dapat menggali potensi-potensi pemain yang berbakat.

"Oleh karenanya kita membantu mencari pemain di sini, Jadi kami tidak akan satu dua tahun di sini. Saya akan mencari pemain dan pelatih di Indonesia," lanjut dia.

"Kami akan mendengar dan berbicara kepada PSSI di sini mengenai program-program kita."

Sementara itu Ketua Umum PSSI Djohar Arifin menyambut baik atas kedatangan Inter Milan sekaligus niat membangun akademinya di negara ini.

"Ini merupakan sejarah baru karena sudah lama tim-tim Eropa tidak datang ke Tanah Air. Ini sebuah momen yang dirindukan oleh masyarakat Indonesia, tak hanya bertanding, mereka akan membangun akademi," ujar Djohar.

"Diharapkan tidak hanya di Jakarta saja, tapi di luar Jakarta dalam waktu secepatnya."

Inter akan Indonesia untuk bertanding melawan Indonesia Selection pada 24 Mei dan Timnas U-23 dua hari sesudahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar