Cari Blog Ini

Jumat, 27 Januari 2012

Jelang Liverpool vs MU (FA CUP)

Gerrard: Jangan Buat Masalah, Liverpudlian!

sports.okezone.com
Foto: Aplaus Gerrard kepada fans usai Liverpool lolos final Carling/Daylife
LIVERPOOL - Duel Liverpool kontra Manchester United pada putaran empat FA Cup, berpotensi berlangsung dalam tensi tinggi. Kapten The Reds Steven Gerrard pun merasa perlu untuk memberikan sedikit arahan kepada Liverpudlian -sebutan fans Liverpool-.

Laga di Anfield, Sabtu (28/1/2012) malam nanti, memang berpotensi bakal berlangsung panas. Pemicunya apalagi bila bukan jamuan publik Anfield terhadap United, terutama Patrice Evra menyusul insiden rasis yang menyebabkan Luis Suarez diganjar sanksi larangan main di 8 laga.

Liverpudlian, yang belakangan ini tengah disorot lantaran juga dinilai suporter rasis, diyakini bakal memberikan ‘teror’ kepada bek asal Prancis tersebut.

Menyikapi kecemasan ini, Gerrard berharap fans tidak menumpahkan kekecewaannya dengan mencemooh Evra. Dia meminta agar Liverpudlian melupakan insiden tersebut dan fokus hanya memberikan dukungan kepada tim.

“Dengan semangat Fair Play yang terus kami junjung sejak lama, maka kami punya tanggung jawab untuk memastikan pertandingan ini akan diingat dalam sejarah sepak bola (tentunya dalam hal positif),” tutur Gerrard sebagaimana dikutip Supersport, Jumat (27/1/2012).

“Liverpool dan Manchester United memiliki rivalitas yang masif dan tentu saja akan  ada hal-hal di surat kabar serta olok-olok antar fans,” sambungnya.

“Kami tidak ingin tampil di halaman depan, namun dengan cerita di sisi luar sepak bola. Jadi, biarkan tim terbaik yang menang,” imbuh Stevie G.

Jelang duel akbar nanti, Liverpool punya modal bagus menyusul kesuksesan mereka lolos ke final Carling Cup usai menyingkirkan Manchester City (agregat 3-2). Hasil ini sontak memotivasi Gerrard untuk kembali memberikan pil pahit buat tim asal Manchester lainnya (United).

“Para pemain lebih dari siap untuk bertanding akhir pekan ini. Akan jadi hal yang membanggakan, tidak hanya menyingkirkan City (Carling), tapi juga menjungkalkan United di FA Cup,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar