Cari Blog Ini

Jumat, 27 Januari 2012

Piala Afrika 2012

Pantai Gading Pastikan Langkah ke Perempat Final

sports.okezone.com
Salomon Kalou / Daylife
MALABO - Pantai Gading berhasil mengalahkan Burkina Faso dengan skor 2-0 untuk memastikan lolos ke perempat final Piala Afrika 2012 pada Jumat (27/1/2012) dini hari WIB.

Salomon Kalou menjadi mencetak gol pertama untuk The Elephants dengan tembakan kaki kirinya setelah mendapat umpan dari Yaya Toure di menit 16. Gol kedua Burkina Faso tercipta dari gol bunuh diri bek mereka, Bakary Kone di menit ke-82.

Pertandingan sendiri memang terlihat cukup dikuasai oleh Pantai Gading. Yaya Toure dan kawan-kawan terlihat mampu mengatasi tekanan dengan bermain lebih tenang.

Burkina Faso sendiri bukan tanpa peluang, mereka nyaris menyamakan kedudukan saat Pantai Gading masih unggul 1-0. Sayang, di menit ke-22, tendangan mendatar striker Burkina Faso, Alain Traore masih belum mampu merobak gawang Pantai Gading.

Beberapa kali Burkina Faso juga memberikan perlawanan, namun tak jarang juga Pantai Gading yang serangan dimotori oleh Yaya Toure dan Gervinho mampu merepotkan barisan pertananan Burkina Faso.

Dengan kemenangan ini, Pantai Gading telah mengumpulkan poin enam dari hasil dua kemenangan. Sebelumnya, di pertandingan pertama grup B mereka mengalahkan Sudan 1-0.

Meski sudah memastikan tiket ke perempat final, Pantai Gading masih harus menjalani pertandingan ketiga grup B menghadapi Angola pada 30 Januari mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar