Cari Blog Ini

Minggu, 29 Januari 2012

Piala FA

Gerrard: Liverpudlian Luar Biasa

sports.okezone.com
Suasana pendukung Liverpool alias The Kop di Stadion Anfield kala menghadapi Manchester United di FA Cup/Getty Images
LIVERPOOL – Kapten Liverpool, Steven Gerrard, menuturkan bahwa kemenangan yang diraih oleh timnya saat menghempaskan Manchester United 2-1 di perempat final FA Cup, tidak lepas dari dukungan para fans Liverpool yang hadir di Anfield, Sabtu (28/1.

Sepertinya Anfield masih jadi tempat yang angker bagi para tim-tim yang bertandang ke sana. Seperti dalam laga perempat final tadi malam di mana tim sebesar Manchester United harus bertekut lutut dari para punggawa The Reds.

Para suporter Liverpool atau yang biasa disebut Liverpudlian tidak henti-hentinya memberikan dukungan kepada Gerrard cs selama jalannya pertandingan. Oleh karena itu, Gerrard merasa kemenangan timnya tidak terlepas dukungan para publik Anfield.

“Saya merasa para suporter Liverpool sangat luar biasa pada laga ini. Mereka tidak pernah mengecewakan klub dan tentunya mereka turut andil dalam (kemenangan) laga tersebut. Mereka terus memberikan dukungan semangat di saat kita cukup lelah dengan laga pada pekan ini,” jelas Gerrard seperti dilansir Guardian, Minggu (29/1/2012).

Sayang, dukungan para Liverpudlian harus tercoreng dengan segelintir oknum yang menyanyikan lagu yang berbau rasis. Pihak kepolisian Merseyside pun langsung melakukan penyelidikan terhadap dugaan rasisme ini.

Namun, pihak kepolisian juga menggaris bawahi bahwa dugaan rasisme penonton ini merupakan sikap dari sebagian kecil pendukung saja dan terpisah dari sebagian besar pendukung kedua tim yang berperilaku tertib sepanjang laga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar