Cari Blog Ini

Senin, 23 Januari 2012

Chelsea Selidiki Tindakan Rasis Fansnya

sports.okezone.com
Para suporter Chelsea (ist)
LONDON – Tim kepolisian transportasi Inggris dan staf Chelsea tengah mencari suporter The Blues yang dituding menyanyikan lagu-lagu yang berbau rasis saat Chelsea bertandang ke markas Norwich City, pekan lalu.

Kejadian yang terkait tindakan rasial tersebut diduga terjadi di dalam gerbong kereta yang berisikan 1600 orang dalam perjalanan pulang dari Norwich menuju kota London usai laga yang berakhir tanpa gol tersebut.

“Beberapa suporter Chelsea telah melakukan tindakan rasial secara bersama-sama dengan menyanyikan beberapa lagu yang berbau rasis,” jelas juru bicara kepolisian transportasi Inggris seperti dikutip Metro.co.uk, Selasa (24/1/2011).

Karena ulah para fansnya yang telah bertindak rasis pihak Chelsea berjanji akan menindak tegas suporternya yang terbukti terlibat dalam kasus ini. Klub juga menyatakan prihatin akan kejadian ini.

Tidak ingin kasus seperti terulang kembali jajaran klub dan suporter telah sepakat untuk tidak memberikan toleransi kepada pihak manapun dan segala bentuk tindakan rasisme. Oleh karena itu, The Blues akan menindaklanjuti kejadian ini.

“Kita sangat prihatin ketika mendengar kabar tersebut di mana beberapa suporter kita diduga terlibat dengan kejadian yang berbau rasisme di kereta api saat pulang dari Norwich City.”

“Kita telah bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk segera menyelidiki kasus ini dan akan menindak tegas apabila tuduhan tersebut terbukti benar,” demikian pernyataan klub pada situs resminya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar