Cari Blog Ini

Minggu, 29 Januari 2012

Gerrard Puji Carroll


detikSport
Liverpool - Andy Carroll memang tak mencetak gol kala Liverpool menyingkirkan Manchester United. Tapi Carroll berperan penting dalam terciptanya dua gol kemenangan The Reds.

Dalam laga babak keempat Piala FA yang dihelat di Anfield, Sabtu (28/1/2012) malam WIB, Liverpool sukses menang 2-1 atas musuh bebuyutannya MU.

Tuan rumah sempat unggul lewat Daniel Agger sebelum disamakan Park Ji Sung. Gol Dirk Kuyt di penghujung laga memastikan kemenangan timnya.

Sekali lagi tak ada memang nama Carroll dalam daftar pencetak gol Liverpool meskipun penyerang 22 tahun itu dipasang sebagai starter. Tapi ia berperan dalam terciptanya gol-gol 'Si Merah'.

Di gol pertama, Carroll yang berdiri tepat di depan gawang mengganggu pergerakan David De Gea dan menarik bek-bek MU untuk menjaganya. Ketika bola korner meluncur ke kotak penalti, Agger dengan mudah menanduk bola ke dalam gawang, di saat sebagian bek MU dan De Gea berkonsentrasi ke Carroll.

Peran Carroll di gol kedua adalah ia yang mengumpan kepada Kuyt setelah memenangi duel udara dari bola panjang Pepe Reina. Bola melewati penjagaan Patrice Evra dan dengan mudah dieksekusi Kuyt.

"Andy Carroll adalah pemain bagus. Jika bukan karena dia hari ini mungkin kami tidak akan lolos - dia sangat berkontribusi hari ini," puji kapten Liverpool, Steven Gerrard, seperti dilansir BBC.

Tak hanya Carroll, Gerrard pun melontarkan pujian serta rasa terima kasih kepada dukungan Liverpudlian yang hadir di laga itu dan sepanjang laga menyemangati tim kesayangannya itu.

"Fans Liverpool juga luar biasa. Mereka sadar kami sangat kelelahan sejak pertengahan pekan lalu (ketika Liverpool menyingkirkan Man City di Piala Liga Inggris), tapi mereka jadi penyuntik semangat kami," tuntas Gerrard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar