Cari Blog Ini

Selasa, 24 Januari 2012

Leg II Semifinal Carling Cup


Aguero: City Siap Sengat Balik The Reds

sports.okezone.com
Foto: Sergio Aguero/Daylife
MANCHESTER - Manchester City berada dalam posisi sulit jelang duel kontra Liverpool di semifinal Carling Cup. Namun, bomber City, Sergio ‘Kun’ Aguero menegaskan timnya akan tampil mati-matian untuk menyengat balik Liverpool dan mengamankan tiket final.

Kekalahan 0-1 di Etihad Stadium pada pertemuan pertama, 12 Januari lalu, membuat The Citizens mengemban misi harus menang saat bertandang ke markas Liverpool di Anfield pada leg kedua, Kamis (26/1/2012) dini hari WIB.

Menyikapi hal ini, Aguero tak memungkiri bila laga kontra The Reds bukan merupakan ujian yang mudah bagi timnya. Namun dengan penampilan yang solid, Aguero meyakini timnya mampu melewati hadangan Steven Gerrard dkk.

“Akan sangat menyenangkan bisa tampil di final. Jadi, kami akan datang (ke Anfield) dan bertarung sekuat tenaga, karena ini merupakan salah satu pertandingan penting bagi klub (City),” tutur Aguero sebagaimana dikutip Sport360, Selasa (24/1/2012).

“Kami tahu, pertandingan tidak akan berjalan mudah. Tapi, kami akan tampil mati-matian demi bisa tampil di Wembley (tempat digelarnya final),” pungkas menantu dari legenda hidup timnas Argentina, Diego Maradona tersebut.

City punya modal cukup bagus jelang lawatannya ke Anfield. Skuad besutan Roberto Mancini baru saja memetik kemenangan tipis 3-2 atas tim kuat, Tottenham Hotspur. Sebaliknya, Liverpool berada dalam kondisi tertekan menyusul kegagalan meraih kemenangan di dua pertandingan terakhir. Terkini, skuad arahan Kenny Dalglish dipermalukan tim papan bawah Bolton Wanderers 1-3 di ajang Premier League.

Dari statistik sejarah pertemuan kedua tim di semua ajang, City dan Liverpool sudah 145 kali bentrok. Hasilnya, The Kop mampu lebih superior dengan meraih 69 kemenangan berbanding 39 milik The Citizens.

Namun, merujuk pada lima pertemuan terakhir, kedua tim menggambarkan kekuatan yang berimbang, yakni sama-sama meraih dua kemenangan dan sekali imbang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar