Cari Blog Ini

Jumat, 27 Januari 2012

RvP: Coret Arsenal, Sebuah Kesalahan Besar!

sports.okezone.com
Foto: Van Persie masih yakin timnya bisa raih gelar musim ini/Getty Images
LONDON - Arsenal kembali berada dalam tekanan menyusul serangkaian hasil buruk yang mereka petik di beberapa pertandingan terakhir. Imbasnya, kini sejumlah kalangan mulai beranggapan The Gunners bakal kembali mengakhiri musim dengan nihil gelar.

Kekalahan 1-2 Arsenal dari Manchester United pekan lalu disinyalir telah memupuskan peluang juara skuad besutan Arsene Wenger. Pasalnya, kini skuad Meriam London terpaut 18 angka dari pimpinan klasemen sementara Manchester City.

Menyikapi anggapan tersebut, ujung tombak Arsenal Robin van Persie langsung bereaksi. Bomber asal Belanda ini mengaku masih optimistis Arsenal bisa mendapatkan trofi di musim ini.

Memang, Van Persie tidak menutup mata terkait hasil buruk The Gunners dalam beberapa pekan terakhir. Namun, dia menilai timnya punya kapasitas untuk bangkit, seperti yang telah dibuktikan mereka pada pertengahan musim ini.

Misi kebangkitan The Gunners bakal diawali dari duel kontra Aston Villa di putaran empat FA Cup, akhir pekan ini.

“Masih ada beberapa pertandingan tersisa. Kami sudah membuktikan mampu bangkit dari keterpurukan dan saya yakin kami akan kembali ke jalur kemenangan lagi,” tutur Van Persie dalam statusnya di Facebook seperti dikutip Sky Sports, Jumat (27/1/2012).

“Musim ini masih bisa jadi musim yang bagus untuk kami. Kami masih punya peluang di FA Cup dan juga masih eksis di Liga Champions,” sambungnya.

“Kami semua akan berjuang dan memberikan 100% kemampuan kami untuk paling tidak membawa pulang satu trofi, tapi akan lebih baik lagi bisa lebih dari satu (trofi),” imbuhnya.

“Sudah lama kami tidak meraih gelar, dan itu akan bagus untuk memotivasi kami. Sekarang, kami harus fokus bermain apik melawan Aston Villa,” pungkasnya.

Arsenal diketahui sudah tujuh tahun gagal meraih satu pun gelar juara. Trofi juara terakhir yang berhasil diraih The Gunners adalah FA Cup pada 2005 silam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar