Cari Blog Ini

Kamis, 26 Januari 2012

Coppa Italia


Tundukkan Lazio, Milan ke Semifinal

sports.okezone.com
Seedorf usai cetak gol / Daylife
MILAN – AC Milan berhasil menundukkan Lazio dengan skor 3-1 dalam pertandingan perempat final Coppa Italia yang digelar di stadion San Siro, Jumat (27/1/2012) dini hari WIB untuk memastikan satu tempat di semifinal Coppa Italia.

Rossoneri mencoba menggebrak dengan serangan di menit-menit awal melalui Robinho, sayang tendangan pemain Brasil ini masih terlalu lemah sehingga tak ada masalah berarti bagi kiper Lazio, Frederico Marchetti.

Lazio sendiri masih mencoba membaca permainan Milan di awal-awal pertandingan sambil mencoba melakukan serangan balik. Tak Disangka, Biancoceleste malah mampu unggul lebih dulu di menit ke-5.

Alvaro Gonzalez yang menyerang dari sisi kanan pertahanan Milan langsung mengirim crossing ke kotak penalti tuan rumah, bola jatuh di kaki Djibril Cisse yang kemudian mengecoh dua pemain Rossoneri sebelum akhirnya mengirim bola ke arah gawang, yang tak bisa dibendung kiper Marco Amelia. Cisse membawa Lazio unggul 1-0.

Anak-anak asuhan Massimiliano Allegri ini mencoba bangkit, tapi mereka malah kembali diserang. Kali ini melalui gelandang tengah Lazio, Senad Lulic, namun Amelia kini lebih sigap.

Tak lama kemudian, Milan yang ditekan beberapa kali oleh tim tamu mulai menggeliat dan melakukan kombinasi serangan cukup berbahaya. Alhasil, mereka sukses menyamakan kedudukan di menit ke-15 melalui Robinho.

Gol Robinho berawal dari crossing Ignazio Abate yang mengenai bek Lazio, Marius Stankevicius dan kemudian bola mengarah ke Robinho. Bola masih berada di udara, striker Brasil ini langsung menembak dan bola merobek gawang Lazio tanpa bisa dihalau Marchetti.

Selang tiga menit, Milan malah berbalik unggul melalui Clarence Seedorf. Gol pemain asal Belanda ini bermula dari aksi pemain belia Stephan El Shaarawy mengecoh dua pemain Lazio dan kemudian bola jatuh di kaki Seedorf yang melewati Andre Dias, sebelum akhirnya mengirim bola ke arah gawang untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Setelah gol itu, kedua tim saling serang, Lazio mendapatkan sebuah peluang di menit ke-22 melalu Gonzalez, namun Amelia dengan sigap mampu mengamankan gawang. Tak lama giliran Rossoneri yang mendapat peluang, sayang tendangannya masih menyamping.

Hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai, skor masih tetap untuk keunggulan Milan 2-1.
Babak kedua

Pada awal babak kedua, Lazio dan Milan lebih banyak memainkan bola di tengah tanpa banyak melakukan serangan ke gawang lawan mereka. Kedua tim tampak bermain lebih hati-hati di 45 menit kedua ini.

Serangan yang tercipta juga tak terlalu membahayakan gawang, baik yang dilakukan oleh Rossoneri maupun oleh Biancoceleste. Baru kemudian, Milan yang memasukkan Ibrahimovic di menit ke-70 mulai menunjukkan dominasi mereka.

Beberapa serangan yang dibangun oleh El Shaarawy dan Abate cukup merepotkan lini belakang Lazio. Keduanya rajin membongkar pertahanan tim asuhan Edy Reja itu.

Milan akhir mampu memperbesar keunggulan melalui Ibrahimovic di menit ke-84. Gol berawal dari aksi Urby Emanuelson yang melewati dua orang pemain Lazio lalu mengirim bola kepada Ibra yang kemudian mengecoh seorang bek Lazio. Saat berhadapan-hadapan dengan Marchetti, striker internasional Swedia ini mampu menempatkan dengan sempurna sehingga membuat kedudukan menjadi 3-1.

Setelah gol tersebut, tak ada lagi gol tercipta dari kedua tim hingga laga usai. Milan sukses melaju ke semifinal Coppa Italia bersama 3 klub lainnya, Siena, Napoli dan Juventus.

Susunan pemain kedua tim:

Milan (4-3-1-2):
Amelia; Abate, Mexes, Bonera, Mesbah; Merkel (Ibrahimovic 70), Van Bommel, Nocerino; Seedorf (Emanuelson 74); El Shaarawy, Robinho (Calvano 89).

Lazio (3-4-1-2): Marchetti; Diakite (Ledesma 46), Stankevicius, Dias; Konko, Gonzalez, Matuzalem (Del Nero 77), Lulic; Hernanes; Rocchi (Klose 63), Cisse.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar