Cari Blog Ini

Selasa, 24 Januari 2012

Jelang Liverpool vs Manchester City

Hamann: Bikin Gol Kunci Liverpool ke Final

detikSport
 
Liverpool - Liverpool akan berusaha lolos ke final Piala Liga Inggris, atau juga disebut Piala Carling, dengan melewati hadangan Manchester City yang di leg I lalu bisa dikalahkan dengan skor tipis.

Di leg II, Kamis (26/1/2012) dinihari WIB, Liverpool gantian akan menjadi tuan rumah dan menjamu City di Anfield. 'Si Merah' menjalani laga ini bermodal kemenangan 1-0 pada leg I di markas City.

"Mereka sudah menempatkan diri pada posisi bagus dengan kemenangan 1-0 di leg pertama, dan mereka punya peluang," komentar Dietmar "Didi" Hamann, mantan pemain Liverpool periode
1999–2006, di Mirror.

Akan tetapi, pemain yang berperan penting dalam kemenangan Liverpool atas AC Milan di final Liga Champions 2005 itu juga mewanti-wanti bahwa City, yang sempat ia bela setelah hijrah dari Liverpool, takkan mudah diatasi.

"Aku tak yakin apa mereka bisa meredam City lagi. Jika Liverpool ingin lolos, mereka harus bikin gol dan di sinilah masalahnya karena saat ini mereka sulit mencetak gol."

"Akan jadi partai sengit dan menarik, tapi Liverpool mungkin akan diunggulkan tipis karena sudah bisa memenangi leg pertama," analisis Hamann.

Pun demikian, si pria Jerman tetap menyemangati Liverpool yang sudah beberapa tahun berpuasa gelar. Menurutnya, kesuksesan sampai ke final dan kemudian jadi juara akan berimbas positif untuk kepercayaan diri Anfield Gang.

"Sudah enam tahun Liverpool berusaha dan mereka punya peluang emas tahun ini. Dan jika mereka sampai ke final, Anda akan menjagokan mereka atas klub (divisi) Championship (Crystal Palace atau Cardiff)."

"Ini akan bagus untuk kepercayaan diri mereka karena itu membuat mereka lebih yakin, dan jika mereka sukses (menang) di final, itu akan menambah kepercayaan diri lagi," simpulnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar