Cari Blog Ini

Selasa, 31 Januari 2012

Fergie Kritik Blunder Lini Belakang, Bukan De Gea

detikSport

Manchester - Sir Alex Ferguson telah melupakan kekalahan dari Liverpool akhir pekan lalu, termasuk kritik yang ditujukan untuk kiper mudanya, David De Gea. Menurutnya, gol-gol The Reds tercipta bukan dari kesalahan De Gea.

De Gea sendiri memang kerap mendapatkan sorotan sepanjang musim ini. Ia telah melalui berbagai momen sulit, mulai dari kebobolan dari tendangan jarak jauh Edin Dzeko di Community Shield hingga kebobolan enam gol dari Manchester City.

Terakhir, ia kebobolan dua gol di kandang Liverpool. Salah satunya tercipta lewat sepak pojok, di mana dirinya pergi meninggalkan gawang untuk meninju bola. Ada penilaian bahwa gol tersebut terjadi akibat kesalahannya, namun Fergie tak setuju dengan penilaian itu.

"Pemain kami sendiri yang menciptakan masalah pada gol perdana. Mereka tak memberikannya cukup ruang untuk menghadapi situasi tersebut," ucap manajer asal Skotlandia itu seperti dilansir AFP.

Sementara itu, gol kedua Liverpool terjadi dengan diawali oleh kelalaian Patrice Evra yang kalah berduel udara dengan Andy Carroll. Imbasnya, Dirk Kuyt leluasa melepaskan tembakan dari jarak dekat dan menghasilkan gol.

De Gea sudah bermain sebanyak 14 kali di Premier League musim ini, sudah menciptakan 56 saves, dan lima kali clean sheet. Meski digadang-gadang untuk menjadi kiper utama Manchester United di masa depan, ia juga tak bisa mengelak dari persaingan dengan kiper 'Setan Merah' lainnya, Anders Lindegaard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar