Cari Blog Ini

Selasa, 24 Januari 2012

Capello: Mourinho Tak Tahu Cara Hentikan Barca

detikSport

 
Roma - Rekor pertemuan Jose Mourinho dengan Barcelona lebih banyak berakhir kekalahan buat pelatih asal Portugal itu. Disebut Fabio Capello, Mourinho hingga kini belum tahu cara menghentikan The Catalans.

Kali terakhir Mourinho dibuat tak berdaya oleh Barcelona adalah di ajang Copa del Rey, pekan lalu. Meski bermain di kandang sendiri, El Real tetap gagal menang dan harus takluk dengan skor 1-2.

Hasil tersebut memperpanjang catatan kekalahan Mourinho atas Barca. Sejak bermukim di Santiago Bernabeu dua musim lalu, Mourinho baru sekali menang, tiga kali imbang dan lima kali kalah.

Terkait buruknya statistik Mourinho tersebut, Fabio Capello menyebut kalau eks pembesut Chelsea dan Inter Milan itu hingga kini tidak tahu cara menghentikan Barcelona. Hal tersebut secara tersirat dia ungkapkan saat menilai kekuatan Spanyol di Piala Eropa 2012 mendatang.

"Spanyol adalah kandidat terkuat (di Piala Eropa 2012). Kami (timnas Inggris) sudah menghadapi mereka di pertandingan ujicoba dan terkesan dengan kemampuan penguasaan bola mereka. Banyak yang mencari penawarnya, termasuk Mourinho di Real Madrid, tapi tak mampu melakukannya," sahut Capello seperti diberitakan Marca.

Sukses Spanyol menjadi juara dunia dan Piala Eropa banyak dipengaruhi oleh sukses Barcelona. Selain banyak pemain Barca yang jadi pilar La Furia Roja, pada akhirnya gaya bermain anak didik Vincente Del Bosque sangat terpengaruh prinsip permainan Carles Puyol dkk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar