Cari Blog Ini

Rabu, 25 Januari 2012

United & Chelsea Kejar Talenta Muda Bilbao

sports.okezone.com
Foto: Iker Muniain Goni/ Getty Images
MANCHESTER – Setelah sempat menyatakan takkan berbelanja pemain pada bulan Januari ini, ternyata Sir Alex Ferguson tak serta-merta terbebas dari berbagai rumor. Kali ini, rumor yang mengudara menyebutkan, Ferguson melirik bintang belia Athletic Bilbao, Iker Muniain.

Munian yang bisa bermain di sektor gelandang dan winger, menjadi prospek panas Manchester United, yang tengah krisis pemain di lini tengah.

Kabar sampingan yang beredar, United ingin mendaratkan Muniain, selain ingin menambal barisan tengahnya, sekaligus menghadirkan kompatriot bagi kiper barunya, David De Gea. Munian dan De Gea dikenal sepasang sahabat sejak keduanya membela Bilbao dan tim U-21 Spanyol.

Tapi, seperti disitat Reuters, Kamis (26/1/2012), United bukannya tanpa pesaing, pasalnya Chelsea juga tertarik untuk membawa Muniain untuk berkarier di Premier League. Alasan klasik punya menyeruak, di mana Chelsea butuh amunisi segar untuk bangkit di paruh kedua musim ini.

Muniain sebetulnya bukan kali ini saja diisukan akan merantau ke Inggris. Di beberapa musim sebelumnya, pemain berusia 19 tahun itu hampir dilabuhkan Liverpool, dengan memanfaatkan koneksi yang dimiliki pelatih The Reds kala itu, Rafael Benitéz.

Tapi Muniain gagal menjejakkan kaki di Inggris bersamaan dengan lengsernya Benitéz dari kursi kepelatihan Liverpool.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar