Cari Blog Ini

Selasa, 24 Januari 2012

Jelang Coppa Italia

Juventus 55 vs AS Roma -45

sports.okezone.com
Alessandro Matri & Mirko Vucinic / Daylife

TURIN – Salah satu partai perempat final Coppa Italia bakal menyuguhkan pertandingan sengit yang mempertemukan Juventus dengan AS Roma.

Juventus yang di babak 16 besar menyingkirkan Bologna dipastikan mendapat perlawanan ketat dari Giallorossi. Klub ibukota Italia ini tengah dalam performa menawan, di lima laga terakhir, Roma selalu menang.

Di babak 16 besar, tim asuhan Luis Enrique ini mengalahkan Fiorentina dengan skor meyakinkan 3-0. Kondisi ruang ganti Roma yang sebelumnya dikabarkan kurang kondusif, saat ini berangsur-angsur membaik. Para pemain yang awalnya kurang percaya dengan kepemimpinan Enrique, perlahan mulai mengumpulan keyakinan untuk sama-sama membangun tim.

Meski Roma akan ditinggal Marco Casetti dan Pablo Osvaldo karena masalah cedera, namun Enrique tampak tak terlalu khawatir karena pengganti keduanya, Alessandro Rosi dan Erik Lamela dipastikan tak kalah bagus. Tapi, ada kemungkinan Giallorossi bermain tanpa wakil kapten mereka, Daniele De Rossi yang masih dalam perawatan setelah cedera yang didapat saat Roma mengalahkan Cesena 5-1 akhir pekan lalu.

Di tubuh Juventus sendiri, Fabio Quagliarella dipastikan tak akan turun karena kondisinya belum juga fit. Namun, kekuatan Bianconeri di lini depan kemungkinan tak akan berkurang karena trio Simone Pepe, Alessandro Matri dan Mirko Vucinic masih bisa diandalkan pelatih Antonio Conte untuk meneror gawang Roma yang dikawal Marteem Stekelenburg.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di stadion Juventus Arena, Andrea Pirlo cs bakal tampil penuh motivasi. Apalagi mereka juga sudah cukup lama tak merengkuh gelar Coppa Italia, meski trofi ini bukan target utama Juventus.

Dalam laga yang berlangsung pada Rabu (25/1/2012) dini hari WIB, Juventus bisa dibilang sedikit lebih diunggulkan. Selain bermain di kandang sendiri, Bianconeri kemungkinan bakal turun full team. Si Nyonya Tua juga mengusung misi balas dendam setelah di perempat final Coppa Italia musim lalu, mereka disingkirkan Roma dengan skor 2-0.

Namun, Roma dijamin juga bakal tampi mati-matian di partai ini demi setidaknya meraih trofi musim ini, mengingat peluang mereka untuk memenangkan Scudetto sudah sangat berat. Maka sangat disayangkan bila melewatkan salah satu partai klasik di Italia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar