Cari Blog Ini

Rabu, 25 Januari 2012

Jelang Liverpool vs Manchester City

Gerrard: Kalahkan City, Baru Final

sports.okezone.com
Penalti Gerrard berikan kemenangan Liverpool 1-0 atas Manchester City di leg pertama.  (daylife)
LIVERPOOL – Kapten Liverpool, Steven Gerrard meminta kepada rekan-rekan timnya untuk tidak memikirkan grand final Carling Cup. Pasalnya, The Reds belum menyelesaikan tugas berat di leg kedua melawan Manchester City, Kamis (26/1/2012).

Tim asuhan Kenny Dalglish ini telah unggul di atas kertas karena agregat satu gol hasil tendangan penalti Gerrard pada leg pertama di Etihad Stadium pada 12 Januari lalu. Namun, mereka kembali tampil buruk di ajang Premier League dengan dikalahkan 3-1 oleh tim papan bawah, Bolton Wanderers.

Oleh karena itu, sang kapten meminta kepada rekannya untuk tidak memikirkan babak final di Wembley dahulu, karena semuanya belum berakhir. Ia ingin Liverpool mewaspadai leg kedua melawan City di Anfield nanti.

“(Pembicaraan terkait final di Wembley) harus kita lupakan terlebih dahulu, karena kita sama sekali belum benar-benar lolos ke sana. Tentu saja kita selalu ingin bermain di babak final, tapi semua itu akan membantu kita sebagai sebuah motivasi saja,” jelasnya seperti dilansir Sportinglife, Rabu (25/1/2012).

“Akan tetapi saya merasa para pemain tidak akan terlalu terlena dengan hasil yang telah mereka raih pada leg pertama. Untuk saat ini kita hanya memikirkan untuk menyelesaikan semua pekerjaan ini,” tambah Gerrard.

Gerrard sadar akan laga penting ini meski di ajang Carling Cup mereka akan bertemu dengan tim besar seperti Manchester City yang memiliki segelintir pemain bintang. Maka dari itu ia berharap para punggawa The Reds bisa tampil dengan performa terbaiknya.

“Kita tahu ini akan menjadi sebuah pertandingan yang cukup besar dan sangat ketat. Kita harus bermain secara maksimal. Tim ingin para pemain bisa memberikan kemampuan terbaik yang mereka miliki agar kita bisa lolos ke final,” ujarnya.

“Kita harus melupakan skor (agregat) kali ini karena kita memiliki target meraih kemenangan. Bila kita bermain dengan mengamankan skor saja, maka itu akan membahayakan kita sendiri,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar