Cari Blog Ini

Senin, 30 Januari 2012

Milan Krisis Gelandang, Allegri Tak Menyesal Buang Pirlo

sports.okezone.com
Foto: Dibuang Milan, Pirlo sukses di Juve/Getty Images
MILAN - AC Milan tengah mengalami krisis di lini tengah menyusul cederanya sejumlah pemain kunci. Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri pun dianggap melakukan blunder dengan melepas Andrea Pirlo di awal musim.

Milan tengah mengalami masalah serius terutama di lini tengah. Sejumlah gelandang andalan seperti Kevin Prince Boateng, Gennaro Gattuso dan Alberto Aquilani mengalami cedera.

Yang terkini, gelandang muda Alexander Merkel yang baru dicomot dari Genoa juga mengalami cedera dan harus absen setidaknya dua pekan. Alhasil, stok pemain Milan di lini tengah pun menipis.

Menanggapi kondisi ini, sejumlah kalangan menyebut Allegri menyesal karena telah membuang Andrea Pirlo yang kini jadi kunci permainan Juventus. Namun, pelatih 44 tahun ini mengaku tidak menyesali keputusannya mendepak Pirlo.

“Musim lalu, saya sudah mengambil keputusan bahwa kami akan mengubah taktik. Pirlo merupakan pemain juara dan menjalani musim depan baik. Akan tetapi, keputusan saya sudah bulat. Lagipula keputusan tersebut cukup menguntungkan kedua belah pihak. Milan diuntungkan secara ekonomi,” ujar Allegri dikutip Football-Italia, Senin (30/1/2012).

“Apakah kami butuh membeli gelandang baru? Tidak,” tegas Allegri menilai para pemainnya masih mampu menutupi lubang yang ditinggalkan pemain lain.

“Saya tidak cemas, karena malam ini (dini hari-red), Urby Emanuelson bermain apik dan dia terus menunjukkan performa yang meningkat. Antonio Nocerino juga bermain bagus, meski saya menempatkannya di sayap kiri, padahal dia bukan pemain kidal,” pungkas pelatih terbaik Italia di 2011 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar