Cari Blog Ini

Jumat, 20 Mei 2011

Kahn Kritisi Pembelian Neuer


sports.okezone.com
MUNICH – Oliver Kahn mengkritisi kebijakan mantan klubnya, Bayern Munich yang menerima syarat Schalke sebesar 20 juta Euro untuk mendatangkan kiper utama Jerman, Manuel Neuer.

Kahn menyatakan seharusnya Bayern tidak mengikuti kemauan The Royal Blues yang membanderol Neuer terlalu mahal, terlebih kontrak Neuer hanya tinggal semusim lagi.

Sejatinya kontrak Neuer baru akan kadaluarsa pada 2012 nanti.
Kahn menilai seharunsya Bayern berpikir ulang untuk mengeluarkan dana sebanyak itu untuk Neuer dan seharusnya dapat menekan Schalke untuk menurunkan harga

“Mereka ingin menggaet kiper yang hebat, namun membayar sebanyak itu untuk pemain yang akan berstatus bebas transfer 2012 nanti, itu kemahalan,” seru Kahn, sebagai mana dilansir Goal, Jumat (20/5/2011).

Legenda hidup FC Hollywood tersebut juga mengkritisi penggantian Louis Van Gaal dengan Jupp Heynckes dan juga pembelian besar-besaran yang akan dilakukan manajemen Bayern.

Menurutnya jika ingin sukses harus tak segan menengok pada kesuksesan Barcelona.

“Kontinuitas pelatih harus didasarkan pada kesuksesannya. Kali ini saya tak dapat melihat filosofi sepakbola Bayern. Lihat saja Barcelona, mereka mencerminkan sistem permainan dan rencana jangka panjang,” tutup Pemain Terbaik Piala Dunia 2002 tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar