Cari Blog Ini

Senin, 30 Mei 2011

Kasus Pemerasan, Empat Exco FIFA Tak Bersalah


sports.okezone.com
ZURICH – FIFA mengumumkan hasil investigasi terhadap empat anggota Exco mereka yang dituding terlibat dalam kasus suap untuk bidding tuan rumah Piala Dunia 2018.

Jack Warner, Nicolas Leoz, Ricardo Teixeira dan Worawi Makudi sempat dituding terlibat dalam kasus pemerasan serta korupsi oleh ketua asosiasi sepakbola Inggris (FA) Lord Triesman. Namun setelah dilakukan investigasi, kini FIFA menyatakan bahwa keempatnya tidak bersalah.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Sekjen FIFA Jarome Valcke yang mengaku mendapat laporan hasil kerja komisi investigasi.

“Keempatnya dinyatakan bersih. Saya baru saja mendapat laporan dari FA dan berharap FIFA mengizinkan menyampaikannya ke publik,” ujar Valcke seperti dikutip Goal, Senin (30/5/2011).

“Saya senang orang-orang yang dipilih FA tidak hanya mendengarkan omongan Triesman, namun juga David Dein, Simon Johnson, Andy Anderson dan mereka yang terlibat dalam bidding,” sambungnya.

Triesman sebelumnya menuding Warner yang memangku jabatan wakil presiden FIFA sekaligus ketua CONCACAF, pernah meminta sejumlah uang kepadanya untuk memberikan dukungan suara. Hal hampir serupa juga dituduhkan kepada tiga orang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar