Cari Blog Ini

Rabu, 25 Mei 2011

Ini Dia Alasan Pirlo Pilih Juve

sports.okezone.com
TURIN - Andrea Pirlo akhirnya secara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Juventus. Mantan gelandang elegan AC Milan ini pun mengaku punya alasan tersendiri memilih Turin sebagai rumah barunya.

Setelah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Rossoneri, Pirlo memutuskan melanjutkan karirnya bersama Juve. Gelandang veteran pemilik tendangan bebas dahsyat ini bergabung dengan La Vecchia Signora dengan ikatan kontrak selama tiga musim, atau hingga 2014.

Menyikapi keputusannya memilih Juve sebagai pelabuhan karirnya, Pirlo beralasan bahwa dirinya memang berambisi memperkuat tim elite Serie A, setelah sebelumnya sempat mengecap karir selama 10 tahun bersama Milan dan tiga musim berkostum Inter Milan (kendati banyak dipinjamkan ke klub lain).

“Saya memilih Juventus karena, bersama Milan dan Inter, Juve merupakan salah satu tim terbaik di Italia, Eropa bahkan dunia,” ujar Pirlo setelah diperkenalkan secara resmi kepada Juventini pada Rabu waktu setempat.

“Mereka juga sangat ingin kembali meraih sukses. Sudah beberapa tahun terakhir, mereka (Juve) tidak mengecap sukses dan keputusan saya bergabung merujuk pada hal ini,” sambungnya menegaskan kesiapannya membantu Juve kembali meraih sukses.

“Saya merupakan sosok yang selalu ingin menang dan saya yakin, Juve merupakan tim yang memiliki motivasi besar untuk melakukannya. Juve ingin kembali ke level terbaiknya,” imbuh gelandang yang mengaku belum menentukan nomor punggung yang akan digunakannya bersama Juve.

“Keputusan saya pindah karena menginginkan perubahan dan Juve memberikan saya kesempatan itu, karena mereka ingin sukses. Hasrat saya sangat besar untuk bisa mengantar mereka kembali ke papan atas,” pungkasnya seraya membidik gelar scudetto di musim perdananya bersama Juve.

Musim depan,Juve diketahui hanya akan tampil di kompetisi domestik, setelah hanya mampu finish di posisi tujuh klasemen akhir Serie A musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar