Cari Blog Ini

Senin, 30 Mei 2011

Tak Ada Lagi Putaran Kedua, LPI Selesai?


sports.okezone.com
MAKASSAR - Kompetisi independen yang sempat dicap FIFA sebagai "liga yang memisahkan diri" (breakaway league) yakni Liga Primer Indonesia (LPI) 2011 seperti duri dalam daging bagi PSSI.

Satu pihak, otoritas sepakbola dunia tegas-tegas menghendaki agar PSSI segera merangkul LPI ke bawah naungan federasi sepakbola Indonesia itu agar dapat sah menjadi program kompetisi berskala nasional.

Di pihak lain, LPI yang digagas Arifin Panigoro dan digerakkan melalui mekanisme penyelenggaraan berbentuk konsorsium, terkesan acuh tak acuh antara mau atau tidak dirangkul PSSI.

Suatu kesempatan berbincang dengan okezone di Palembang beberapa waktu lalu, Arifin sendiri menegaskan selama PSSI masih diurusi pihak-pihak yang berbeda visi dengannya, maka LPI akan tetap digelar secara independen di luar kontrol PSSI.

Mengacu kalendernya, kompetisi LPI 2011 sudah menyelesaikan periode putaran pertama. 19 Kontestan semuanya telah merampungkan masing-masing 18 pertandingan. Persebaya 1927 yang mengumpulkan nilai 40 memimpin di puncak, diikuti Persema Malang dan PSM Makassar.

Di Kota Ramang, Managing Director PSM Makassar, Husain Abdullah, menyatakan kemungkinan besar LPI 2011 selesai sampai putaran pertama saja.

"Kemungkinan tidak ada lagi putaran kedua, sehingga Persebaya 1927 yang ditetapkan sebagai juara. Sedangkan format kompetisi LPI selanjutnya akan diubah," tandas Husain kepada wartawan di Makassar, Minggu (29/5/2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar