Cari Blog Ini

Jumat, 27 Mei 2011

United Acuan Tepat


sports.okezone.com
LONDON – Sepakbola atraktif khas Manchester United mendapat atensi dari Xavi Hernandez. Gelandang kreatif Barcelona itu meghimbau kepada seluruh klub di muka bumi untuk menjadikan United sebagai panutan. Memang, selama dua dekade ini, Sir Alex Ferguson mampu memberikan karakteristik tersendiri bagi United.

Xavi yakin, United adalah referensi tepat bagi seluruh klub jika ingin menuai prestasi cemerlang baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Terlebih tangan besi dan insting brillian United mencetak pemain bertalenta memberikan kredit lebih buat tim bermarkas di Old Trafford itu. “Bagi saya, United adalah titik acuan. Bukan hanya sekarang tapi selama bertahun-tahun mendatang,” kata Xavi seperti ditulis The Times, Sabtu (28/5/2011)

“Apa yang dicapai Ferguson pantas mendapatkan kredit besar. (Paul) Scholes dan (Ryan) Giggs adalah referensi bagi setiap pesepakbola di seluruh dunia,” sambung Xavi berharap agar dua ikon The Red Devils tersebut menginspirasi banyak pengolah si kulit bundar di muka bumi.

Dia melanjutkan, bahwa kedua bintang United telah bermain di level tertinggi bersama United selama bertahun-tahun. “Mereka telah berada di bagian atas selama bertahun-tahun, bermain pada tingkat yang luar biasa. Mereka telah memenangkan liga dari tahun ke tahun. Mereka tetap mencapai final Liga Champions dan semifinal. Mereka memiliki tingkat spektakuler dan semua orang di Eropa masih memandang mereka.”

Lantas, bagaiamana dengan prediksinya terkait perhelatan akbar musim ini pada final Liga Champions? “Kuncinya adalah, mereka tidak hanya memiliki bakat, tetapi bekerja sangat keras satu sama lain,” begitu kata Xavi.

“Mereka bisa bermain dengan berbagai cara. Jika mereka mencetak gol, mereka bisa kembali mencetak gol dan mempertahankan keunggulan, bermain dengan serangan bali. Realitanya, mereka  begitu fleksibel dan menunjukkan pekerjaan besar yang telah dilakukan Ferguson,” sambung Xavi.

“Mereka contoh bagaimana untuk mempertahankan dari depan. Mereka semua pekerja keras. Ada solidaritas mengenai mereka. Mereka bekerja satu sama lain dan saya rasa ini berasal dari Ferguson. Ini adalah alasan utama mereka,” tukas Xavi seraya menyerukan kepada rekan-rekannya mewaspadai manuver Wayne Rooney di jantung pertahanan.

“Mereka mengalirkan bola dengan cepat dengan pemain bertipikal menyerang yang sangat menonjol. Seperti Rooney, (Ryan) Giggs, (Javier) Hernandez, dan (Antonio) Valencia.Jika saya harus memiliki satu dari mereka, saya memilih Rooney,” pungkas Xavi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar