Cari Blog Ini

Jumat, 27 Mei 2011

Jelang Final Liga Champions 2010/11


United di Mata Pique
sports.okezone.com
LONDON – Empat tahun menghabiskan waktunya di Manchester United, Gerard Pique tidak menyangkal bahwa Sir Alex Ferguson dan Wayne Rooney memberikan kontribusi lebih bagi karakter permainan United.

Bagi Pique, eksistensi Ferguson hingga kini membuat The Red Devils menjadi salah satu klub yang paling disegani di tanah Brittania Raya bahkan Eropa.

“Ferguson selalu ‘The Boss’ dan dia sungguh luar biasa. Dia telah memenangkan banyak gelar dan membuat United menjadti tim terbaik di Inggris,” bilang Pique yang sampai saat ini tidak menaruh dendam kepada Fergie yang jarang memberikannya banyak kesempatan saat masih berjersey The Red Devils.

“Meskipun saya tidak bermain di banyak pertandingan, saya memiliki hubungan yang baik dengan dia selalu berterus terang dengan saya. Dengan Ferguson, saya selalu berbicara terbuka dan saya tidak pernah punya masalah dengannya,” aku Pique sebagaimana dikutip Goal, Sabtu (28/5/2011)

Beralih ke masalah substansial jelang laga kontra United di laga pamungkas Liga Champions, Pique mengatakan baik Ferguson dan Josep Guardiola sama-sama memiliki kepiawaian dalam membangun spirit bertanding seluruh skuadnya.

“Keduanya adalah motivator ulung. Semua pelatih tahu sesuatu tentang sepakbola. Kurang lebihnya, mereka tahu bagaimana memotivasi pemain, mengetahui bagaimana untuk mengirim apa yang Anda inginkan dari mereka. Jika Anda membandingkannya, mereka memiliki banyak kesamaan,” jelas Pique.

Dia melanjutkan. “Saya belum pernah melihat pemain sehabat Rooney. Anda melihat intensitas permainannya. Dia selalu berlalu sejak menit awal hingga akhir permainan dan dia selalu menembak. Dia hanya pemain kelas dunia dan kali ini, tidak seperti di Roma di mana dia bermain di sisi kiri. Dia akan menjadi striker murni. Karena itu, dia lebih berbahaya.

“Rooney penyerang yang selalu di hati dan salah satu yang terbaik. Sebab, dia selalu mencetak gol. Kami harus benar konsentrasi untuk tidak memberinya ruang, bukan waktu. Kalau tidak, dia akan membuat kami terluka,” tukas Pique membocorkan resepnya mematikan Rooney di pertandingan final nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar