Cari Blog Ini

Senin, 23 Mei 2011

Barca Pulang dengan Tiga Angka


sports.okezone.com
MALAGA – Sempat berada di bawah tekanan saat menantang Malaga, Barcelona akhirnya pulang ke Nou Camp dengan kemenangan 1-3. Tiga gol Barcelona dicetak oleh Bojan Krkic, Ibrahim Affelay dan pemain muda Marc Bartra. Sementara gol semata wayang Malga dicetak oleh Sebastian Fernandez.

Kendati telah menggengam juara La Liga musim 2010/11 ternyata tidak menjamin Barcelona mulus meraih kemenangan atas Malaga. Skuad asuhan Josep Guardiola itu harus berjibaku di hadapan Malaga.

Bertandang ke Estadio La Rosaleda, markas Malaga, raksasa Catalan itu sempat kesulitan menemukan ritme permainan. Guardiola yang mengistirahatkan sejumlah amunisi topnya, seperti Lionel Messi, Andres Iniesta, Xavi Hernandez dan David Villa nampak kesulitan membongkar pertahanan Malaga di awal laga.

Passing dari kaki ke kaki yang menjadi ciri khas Barcelona ternyata belum mampu mematahkan pertahananMalaga. Bahkan, Malaga yang manggung dihadapan pendukungnya sendiri sempat memanfaatkan kelengahan lini belakang Barcelona yang diisi pemain muda.

Gol yang ditunggu Malaga akhirnya tiba di pertengahan babak pertama yang dicetak Sebastian Fernandez. Tendangan keras kaki kanannya memaksimalkan umpan Enzo Maresca membuat kiper Barcelona, Jose Manuel Pinto harus memungut bola dari gawangnya, 1-0 tuan rumah memimpin. Tertinggal satu gol ternyata membakar semangat juang anak-anak Catalan untuk menyamakan keduduakan.

Hasilnya mereka berhasil mengubah papan skor. Berawal dari pelanggaran pemain belakang Malaga, Eliseu di kotak terlarang membuat wasit langsung menunjuk titik putih. Krkic yang bertindak sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna.  Kedua tim tampil sama kuat 1-1. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Di paruh kedua, kedua tim fokus membangun serangan dari lini tengah. Baik Malaga dan Barcelona sama-sama ngotot untuk bertarung memperebutkan ball possession. Namun pertengahan babak kedua, Guardiola yang menginstruksikan timnya tampil teroganisir berhasil menemukan irama pertandingan untuk menambah keunggulan. Tendangan Bojan Kirkic dan Sergi Roberto terlihat menghadirkan ancaman serius bagi Malaga.

Banyaknya peluang yang didapat Barca membuat Malaga kian terintimidasi. Gol kedua Barcelona akhirnya datang melalui Ibrahim Affelay memanfaatkan umpan Roberto, Affelay berhasil mengoyak jala Wilfredo Caballero lewat tendangan keras dari luar kotak penalti di menit 76.

Unggul 2-1 kembali menambah motivasi Barcelona menambah pundi-pundi golnya. Gol ketiga Barcelona dicetak oleh  Marc Batra memaksimalkan tendangan sudut Dani Alves, gol Batra membawa Barcelona kembali meraih poin tiga dari tangan Malaga.

Atas kemengan ini, Barceloa berhak mengemas 96 poin dengan 30 kemenangan di musim ini. Sedangkan Malaga harus puas berada di papan tengah klasemen dengan 46 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar