Cari Blog Ini

Senin, 30 Mei 2011

FIFA Tidak Hukum PSSI


sports.okezone.com
ZURICH - Masyarakat pecinta sepakbola Indonesia boleh bernafas lega. Pasalnya, presiden FIFA Sepp Blatter menegaskan PSSI tidak menerima sanksi, dan harus melakukan kongres lanjutan.

Perlu diketahui, sepakbola Indonesia memang sempat mengalami bayangan hukuman dari FIFA. Pasalnya, Kongres PSSI yang berlangsung pada 20 Mei berlangsung ricuh, sehingga Ketua Komite Normalisasi (KN) Agum Gumelar menutup sidang.

Kericuhan itu, membuat perwakilan dari Badan Sepakbola Asia (AFC) merekomendasikan kepada FIFA untuk segera memberikan hukuman kepada PSSI. Beruntung, Blatter masih memberikan ampunan kepada Indonesia, setidaknya untuk sementara ini.

Dalam jumpa pers yang berlangsung di Zurich, Senin (30/5/2011) malam WIB, Blatter memerintahkan kepada Indonesia untuk menggelar Kongres PSSI, guna memilih ketua umum, wakil ketua umum dan anggota exco yang baru.

"Kami memberikan kesempatan kepada Indonesia untuk menggelar Kongres lagi sampai 30 Juni mendatang," demikian tandas Blatter kepada wartawan, menanggapi kekisruhan yang terjadi ditubuh PSSI dilansir dari situs FIFA, Selasa (31/5/2011).

Sebelumnya, Agum sudah mengatakan bahwa PSSI mendapatkan kelonggaran dari FIFA. "Asalkan semuanya selesai sebelum 30 Juni maka tidak akan ada sanksi. Jika tidak maka per 1 Juli otomatis Indonesia akan disuspend," tandas Agum, tadi malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar