Cari Blog Ini

Senin, 30 Mei 2011

Ungkap Skandal Hammam, Blazer Hanya Jalankan Tugas


sports.okezone.com
ZURICH – Chuck Blazer mengaku hanya menjalankan tugas sebagai anggota exco FIFA, ketika mengungkap skandal suap yang melibatkan Presiden AFC Mohammed  bin Hammam serta Wakil Presiden FIFA Jack Warner.

Blazer merupakan orang yang pertama kali mencuatkan isu suap yang dilakukan Hammam, pada saat bidding Piala Dunia 2022. Anggota exco asal Amerika Serikat itu menuding Hammam menawarkan insentif kepada delegasi persatuan sepakbola Karibia (CFU) agar mau memberikan dukungan kepada Qatar.

Atas laporan dari Blazer, Hammam dan Warner resmi dibekukan statusnya oleh FIFA. Bahkan, kini Hammam juga harus rela mundur dari pencalonan presiden FIFA yang hendak digelar pada 1 Juni nanti.

Dikatakan oleh Blazer, keputusan melaporkan tindakan Hammam semata-mata karena rasa bertanggungjawab sebagai anggota exco yang menginginkan FIFA bebas dari korupsi. Dia juga berharap senioritas keduanya tidak akan berpengaruh kepada hasil investigasi komite etik.

"Saya harap ini bisa menjadi contoh. Kita semua tidak memberi toleransi atas segala penyelewengan, meskipun itu dilakukan oleh anggota senior. Saya sendiri hanya memenuhi kewajiban sebagai anggota,” ujar Blazer dikutip Goal,  Senin (30/5/2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar