Cari Blog Ini

Selasa, 24 Mei 2011

Jelang Final Liga Champions 2010/2011


Messi: CR7 Sabet El - Pichichi, Tapi Saya ke Final
sports.okezone.com
BARCELONA – Lionel Messi harus mengakui keunggulan Cristiano Ronaldo yang mencetak 40 gol musim ini di La Liga. Tapi, Messiah tak berkecil hati karena dirinya sukses membawa Barcelona ke final Liga Champions.

Dua gol Ronaldo ke gawang Almeria di pertandingan penutup La Liga akhir pekan kemarin membuatnya memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim, yakni 40 gol.

Prestasi ini kemudian membuat CR7 kembali dibandingkan dengan Messi. Maklum, Messi sudah lebih dulu mempersembahkan gelar La Liga bagi Barcelona. Belum lagi peluang menyandingkan gelar dengan Liga Champions yang akan diperebutkannya pada 28 Mei mendatang, menghadapi Manchester United.

Messi pun seolah tak mempedulikan prestasi individu CR7. Baginya, meraih sukses bersama tim lebih penting ketimbang meraih gelar El Pichichi tahun ini.

“Saya akan tampil all out selayaknya ini pertandingan terakhir. Ini pertandingan spesial dan saya memiliki kenangan indah di final dua tahun lalu di Roma,” ujar Messi, mengenang pertandingan final pada 2009 silam.

“Kami bermain melawan tim bagus yang memiliki pemain hebat seperti Wayne Rooney dan saya pikir laga akan seimbang,” lanjut pemain yang mencetak 31 gol musim ini.

“Tak ada favorit di final, karena semua tim bisa menang. Pertandingan ini ditentukan oleh detail yang lebih kecil,” tutur pemain Timnas Argentina.

Terkait perbandingan golnya dengan Ronaldo, Messi tak terlalu peduli. “Saya akan senang bisa memenangi Pichichi, tapi Cristiano mencetak banyak gol di pertandingan-pertandingan terakhir,” ujarnya.

“Saya ucapkan selamat, tapi yang terpenting adalah kami memenangi final ini. Saya lebih senang mencari penghargaan tim,” pungkasnya, seperti dikutip Goal, Selasa (24/5/2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar