Cari Blog Ini

Kamis, 26 Mei 2011

Park Ji Sung Tak Suka Ketenaran


sports.okezone.com
MANCHESTER – Park Ji Sung tidak mau jumawa disebut-sebut sebagai pemain Asia terpopuler. Ji Sung menilai ketenaran itu datang karena tidak banyak pemain Asia merumput di Eropa.

“Saya sebenarnya tidak suka menjadi publik figur. Saya hanya ingin menjadi orang biasa. Tapi saya bermain untuk Manchester United, sehingga saya mendapat perhatian itu. Tidak banyak pemain Asia di Eropa atau Premier League, jadinya mereka memperhatikan saya,” kata Ji Sung seperti dikutip Goal, Rabu (26/5/2011).

Ji Sung mengawali karier di Eropa bersama PSV Eindhoven setelah Piala Dunia 2002.Penampilannya dalam skuad Guus Hiddink ketika itu membuat Sir Alex Ferguson kepincut dan merekrutnya pada 2005.

Pada awalnya transfer Ji Sung ke United diduga sebagian bagian dari upaya United mengeruk untung dari pasar Asia terutama Korea Selatan. Namun sinisme tersebut redup, setelah gelandang berjuluk Three Lung Park ini mampu tampil impresif bersama Rooney dkk.

Efeknya, popularitas Ji Sung semakin menanjak. Di negaranya, dia menjadi idola banyak orang. Tak heran selama di Inggris, Ji Sung kerap menerima hadiah dari penggemarnya di Korsel.

”Saya banyak mendapat parsel dari Korea Selatan.Mereka mengirim apa pun dari pakaian, makanan sampai permen.Mungkin mereka takut saya melupakan tanah kelahiran,” kata Ji Sung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar