Cari Blog Ini

Rabu, 25 Mei 2011

Bersua Barcelona, Ferguson Bingung Pilih Skuad


sports.okezone.com
MANCHESTER - Menghadapi Barcelona tentu bukan perkara mudah, sekalipun bagi tim besar seperti Manchester United. Dibutuhkan skuad yang siap dan mumpuni untuk meredam serangan Barcelona dan itulah yang sedang dipusingkan Sir Alex Ferguson.

Susunan pemain memang sangat berpengaruh dalam memilih strategi kala sebuah tim berlaga. Pelatih asal Skotlandia ini pun mengakui sangat sulit bagi dirinya untuk memilih susunan pemain untuk timnya di laga final Liga Champions.

“Tidak mudah memilih tim karena anda bergumul dengan sisi manusiawi dalam laga. Pemain telah bekerja keras sepanjang musim dan ini menjadi laga bagi seluruh skuad. Sayangnya ada satu orang yang harus memberitahu mereka dan itu adalah saya,” ujarnya seperti disitat dari ESPN, Rabu (25/5/2011).

Bagi seorang pelatih yang sudah mengerti betul kapasitas skuadnya, melakukan pemilihan itu bukanlah hal mudah. Namun siapapun yang telah dipilihnya, pelatih yang akrab disapa Fergie ini yakin skuadnya bisa menerima keputusan tersebut.

“Ini bukanlah pekerjaan mudah tetapi harus dilakukan untuk memenangkan laga. Kami semua mengerti hal itu. saya memilih tim untuk alasan yang tepat dan saya memilih pengganti dengan alasan yang sama tepatnya,” tandasnya.

Manchester United akan dijadwalkan bertemu Barcelona di stadion Wembley tanggal 28 Mei 2011. Ferguson sendiri cukup berpengalaman dan paham akan kemampuan skuadnya, sehingga para fans United pasti melihat pemain terbaik yang tampil berlaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar