Cari Blog Ini

Sabtu, 21 Mei 2011

Kongres PSSI 2011


Kecewa, Sutiyoso Bakal Temui Agum
sports.okezone.com
JAKARTA - Sutiyoso mengaku kecewa dengan kondisi Kongres PSSI yang berakhir ricuh. Salah satu calon ketua umum tersebut berniat menemui Ketua Komite Normalisasi, sekaligus pimpinan sidang, Agum Gumelar guna meminta kejelasan tentang kelanjutan kongres.

Kongres yang digelar di Ballroom Hotel Sultan, Senayan, Jumat (20/5/2011), sedianya mengagendakan pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, serta anggota komite eksekutif (exco) PSSI periode 2011-2015. Lantaran dihujani interupsi para peserta, Agum akhirnya memutuskan kongres dihentikan.

“Sudah tentu saya kecewa,” cetus Sutiyoso, ditemui usai kongres. “Menurut saya, dengan diketoknya palu berarti kongres dinyatakan selesai,” lanjut pria yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Saya mengerti kondisi Pak Agum. Saya akan menemui Beliau dalam waktu dekat,” demikian rencana Sutiyoso, yang berniat meminta penjelasan mengenai kelanjutan kongres.

Ya, kongres terpaksa ditutup lantaran interupsi para peserta terus mengalir. Mereka mendesak pimpinan sidang untuk menghadirkan komite banding, guna menjelaskan keputusan menerima banding dua bakal calon ketua umum, George Toisutta dan Arifin Panigoro. Sutiyoso pun memahami tuntutan mayoritas peserta kongres tersebut.

“Saya sendiri menampung aspirasi peserta kongres yang mengajukan interupsi. Saya bicara pada mereka dan menanyakan keinginan mereka, yakni ingin komite banding menjelaskan hasil kerjanya. Hanya itu, tidak lebih,” jelas pria yang akrab disapa Bang Yos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar