Cari Blog Ini

Jumat, 27 Mei 2011

Jelang Final Liga Champions 2010/11


Iniesta: Jangan Bandingkan dengan Final 2009
sports.okezone.com
LONDON – Gelandang inspiratif Barcelona, Andres Inesta memiliih bersikap merendah  jelang laga pamungkas final Liga Champions yang mempertemukan Barcelona dan Manchester United. Menurut Iniesta, kemenangan atas United pada 2009 lalu sudah tidak relavan dengan prediksi, Barcelona bisa dengan mudah meraih kemenangan atas United.

Membuka memori final Liga Champions dua tahun silam, Barcelona berhasil merebut trofi lambang supremasi antar klub elite Eropa.  El Alzulgrana berhasil merebut kemenangan dua gol tanpa balas untuk mengukuhkan diri sebagai penguasa Eropa saat bertarung di Roma.

Dua gol yang disarangkan Samuel Eto’o dan Lionel Messi membuat United harus melupakan mimpi meraih kampiun Liga Champions. Tapi sekarang, kondisinya sudah berbeda. Baik Barcelona dan United memiliki kekuatan yang merata hampir di semua lini. Terlebih, di final edisi 2011 ini United sedikit diuntungkan karena bermain di Wembley. “Setiap momen memiliki cerita tersendiri. Bahwa akhirnya seperti itu,” kata ikon timnas Spanyol itu di Goal, Sabtu (28/5/2011)

“Kami menang dan itu adalah hadiah untuk kerja keras yang telah kami lakukan sebelumnya. Itu musim yang spesial. (Final) tersebut tidak sebanding. Ini sama persis kerana ragamnya dan final, tentu saja. Tetapi saya tidak berpikir ada hal lain,” sambung midfielder jebolan Akademi La Massia ini.

Iniesta pun enggan mengamini prediksi laga ini akan berjalan lebih mudah lantaran The Red Devils sudah tidak diperkuat Cristiano Ronaldo. “Selalu lebih baik memiliki pemain seperti dia. Tetapi mereka membawa pemain lainnya dan mereka memiliki skuad luar biasa.

“Anda tidak pernah dapat membandingkan final yang lain. Mereka selalu selalu memainkan permainan berbeda dengan pamain dan harapan yang berbeda pula,” timpal bek kreatif Barcelona, Dani Alves

Tidak ada komentar:

Posting Komentar