Cari Blog Ini

Jumat, 27 Mei 2011

Jelang Final Liga Champions Musim 2010/11


Tidak Cukup Gambarkan Messi dengan Kata-kata
sports.okezone.com
LONDON – Dua tahun silam di Roma, Lionel Messi membuat Manchester United menemui jalan buntu. Gerakan lincah striker berkebangsaan Argentina itu menggagalkan ambisi The Red Devils untuk meraih trofi Liga Champions.

Bahkan, pemain yang digadang-gadang sebagai titisan Diego Maradona itu turut menyumbang satu gol untuk kemenangan Barcelona atas United di final 2009 silam. Agar kejadian serupa tidak terulang, bek kekar United, Rio Ferdinand mengklaim lini belakang United fokus mengantisipasi gerakan Messi di final nanti.

Berbicara kepada The Sun, Sabtu (28/5/2011) Ferdinand mendeskripsikan kehebatan Messi tidak cukup dituangkan dengan kata-kata. “Tidak cukup dengan kata-kata di luar sana untuk menggambarkan kawan kecil itu (Messi). Ferdinand pun tidak memungkiri produktivitas gol Messi di panggung La Liga. “Rekor golnya musim luar biasa. Dia telah mencetak lebih dari 50 gol. Jika Anda melihat statistik, Messi adalah pemain terbaik di dunia,” sambung Ferdinand.

Kendati demikian, eks-bek West Ham dan Leeds United ini tetap memilih rekan setimnya Cristiano Ronaldo, dibanding Messi. “Tapi saya masih memilih Ronaldo di tim saya sebelum Messi. Itu mungkin karena saya sempat bermain dengan dia (Ronaldo). Saya pikir dia cocok untuk sepakbola Inggris yang lebih baik,” sambung Ferdinand.

“Messi pemain hebat, meskipun dia juga (Ronaldo) melakukan beberapa hal menajubkan. Tapi saya percaya kita bisa berurusan dengan dia (Messi). Dan saya yakin kami bisa menang. Kali ini saya bertekad menikmati liburan yang akan hanya terjadi bila trofi (Liga Champions) ada di tangan saya lagi,” Ferdinand menandaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar