Cari Blog Ini

Selasa, 24 Mei 2011

Jelang Final Liga Champions 2010/2011


Sejak CR7 Pergi, United Sulit Diprediksi
sports.okezone.com
BARCELONA - Sosok Cristiano Ronaldo rupanya belum sepenuhnya lepas dari pencitraan mantan klubnya, Manchester United. Menurut bek Barcelona Dani Alves, performa skuad besutan Sir Alex Ferguson semakin sulit diprediksi, terhitung sejak kepergian CR7.

Ya, usai gagal mengantarkan United menjuarai Liga Champions lantaran takluk 2-0 oleh Barcelona, pada 2009 lalu, Ronaldo memutuskan hengkang dan hijrah ke Real Madrid melalui bursa transfer akhir musim. Kini, memori di Olimpico Roma kembali terbesit, kala United dan Barcelona harus berhadapan di momen serupa di Stadion Wembley, London, pada 28 Mei mendatang.

Laga final kali ini dipastikan mempertaruhkan gengsi, dimana kedua tim sama-sama meraih gelar juara di liga domestik, serta sarat aura balas dendam United atas kekalahan dua tahun lalu. Meskipun tak lagi diperkuat Ronaldo, menurut Alves, performa armada Setan Merah tetap menakutkan bagi lawan.

“Tanpa Cristiano Ronaldo, skuad Manchester saat ini sangat sulit diprediksi,” cetus Alves dalam jumpa pers yang digelar di Camp Nou.

“Saat ini, Anda bisa melihat bagaimana mereka membangun tim yang lebih seimbang dan tangguh dari beberapa tahun lalu,” jelas bek internasional Brasil, yang absen pada laga final 2009 lantaran hukuman larangan tampil.

“Mereka tetap berbahaya di semua lini dan dipenuhi pemain-pemain hebat,” tegas Alves, seperti dilansir Reuters, Selasa (24/5/2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar