Cari Blog Ini

Senin, 23 Mei 2011

Sevilla Amankan Tiket Europa League


sports.okezone.com
ESPANYOL  Sevilla yang mengalami pasang-surut sepanjang musim ini berhasil mengamankan satu tiket Europa League. Kepastian ini didapat setelah di pertandingan terakhir mereka mengyudahi perlawanan Espanyol dengan skor 2-3.

Atas hasil ini, Sevilla berada di peringkat ke lima dengan torehan 58 angka. Meski perolehan poin mereka sama dengan Atheltic Bilbao yang meraih nangan atas Osasuna di pertandingan lainnya, Sevilla masih unggul produktivitas gol dengan rival terdekatnya itu

Bertandang ke Espanyol, Sevilla yang mengincar tiket Europa League berusaha mengambil alih pertandingan sejak peluit kick-off babak pertama dibunyikan. Tim asuhan Gregorio Manzano itu tidak mau tampil malu-malu di hadapan tuan rumah Espanyol. Ketika  keringat pemain belum mengucur deras, Sevilla sudah berhasil memimpin jalannya pertandingan lebih dahulu.

Alvaro Negredo yang mengemban tugas sebagai target-man berhasil mengoyak jala Espanyol tiga menit laga baru berlangsung 3 menit. Sinergi apiknya dengan Alejandro Alvaro membuat Negredo leluasa menghujamkan si kulit bundar ke gawang Espanyol yang dipimpin Chirstian Alvarez. 1-0, Sevilla memimpin.

Belajar dari gol cepat Sevilla, Espanyol mulai bermain sedikit tertutup. Tim Catalan itu memfokuskan diri untuk bermain bertahan sepanjang laga di babak pertama. Saking kuatnya, beberapa kali lini belakang Espanyol mematahkan serangan Sevilla yang turut dimotori Martin Caceres dan Frederik Kanoute. Sektor belakang Espanyol pun terlihat sibuk, namun sejauh ini mereka masih mampu tidak kebobolan.

Pertahanan Espanyol akhirnya luruh juga di penghujung babak pertama.Gol kedua Sevilla kali ini disarangkan oleh Kanoute yang menempatkan posisi dengan cerdik saat menerima umpan Luis Alberto di dalam kotak penalti. Seisi Estadio Cornella El Prat –markas Espanyol pun membisu dengan gol kedua Sevilla yang dilesakkan Kanoute. Skor 2-0 menutup pertarungan di babak pertama.

Tapi di menit 54, Espanyol berhasil merespon dengan cepat permainan Sevilla. Espanyol berhasil mencuri satu gol untuk memperkecil kedudukan yang membangkitkan asa publiknya sendiri yang sempat lesu. Adalah Pablo Osvaldo yang berhasil menggetarkan jala Sevilla yang dikawal Javi Varas menyambut umpan diagonal yang dilepaskan Verdu. Papan skor kini berubah menjad 1-2.

Tapi kedudukan ini tidak bertahan lama, Sevilla kembali memperlebar kedudukan menjadi 3-1. Gol tambahan Sevilla disarngkan oleh Negredo di menit 62. Negredo yang gesit menerima umpan Cecares langsung meneruskan ke gawang Sevilla lewat sepakan kuatnya tanpa bisa dihalau Alvarez.

Unggul tiga gol, Sevilla kian percaya diri menggempur pertahanan Espanyol. Namun, Espanyol enggan menyerah begitu saja. Mereka bangkit dari permainan negatif. Puncaknya, ketika kerja sama Pablo Osvaldo dengan Verdu dikonversi menjadi gol Verdu di menuit 72 yang membuat Espanyol kembali memperkecil defisit gol menjadi 2-3. Sayang, hingga peluit panjang dibunyikan,  Espanyol tidak mampu menyamakan kedudukan. Sevilla tetap unggul 2-3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar