Cari Blog Ini

Minggu, 29 Mei 2011

Angkat Trofi Pertama, Momen Emosional Abidal


sports.okezone.com
LONDON - Ada hal yang tidak biasa dalam acara penyerahan trofi Liga Champions yang diterima Barcelona. Eric Abidal mendapat kehormatan mengangkat trofi pertama. Padahal, biasanya orang yang mendapat kesempatan mengangkat trofi pertama adalah kapten tim.

Ya, setelah menggebuk Manchester United 3-1 dan memastikan gelar juara Eropa keempat, para pemain Barca langsung menuju tribun kehormatan tempat Presiden UEFA Michel Platini menonton, untuk menerima trofi dengan telinga besar tersebut. Namun, kejadian tidak biasa terjadi dalam momen ini.

Carles Puyol atau Xavi Hernandez yang biasa mengemban tugas kapten di kubu Blaugrana, tidak tampil sebagai pemain terakhir yang menerima medali dan mengangkat trofi pertama. Justru, Abidal yang mendapat kehormatan tersebut. Ia mengangkat trofi pertama dari tangan Platini lalu meneruskannya kepada pemain lain.

Usut punya usut, ternyata hal ini sengaja dilakukan para pemain Barca untuk memberikan kehormatan kepada bek internasional Prancis yang musim ini telah berjuang melawan tumor hati yang menderanya. Ya, sekira sebulan yang lalu, Abidal diketahui baru selesai menjalani operasi pengkatan tumor hati yang sempat mengancam jiwanya.

Menanggapi perlakuan istimewa yang diberikan rekan setim dan klub, Abidal pun merasa tersanjung. Bek sayap yang bermain full-time di pertandingan final, dini hari itu pun mengakui bila momen tersebut merupakan yang paling emosional dalam karirnya.

“Saya tidak bisa menjelaskan perasaan saya. Yang pasti spektakuler. Saya sangat berterima kasih atas sikap yang ditunjukkan rekan-rekan,” ujar Abidal sebagaimana dikutip Goal, Minggu (29/5/2011).

“Saya juga ingin berteima kasih kepada Carles (Puyol),” lanjutnya mengkhususkan terima kasihnya kepada Puyol yang memberikannya kesempatan mengenakan ban kapten dan mengangkat trofi pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar