Cari Blog Ini

Jumat, 27 Mei 2011

Jelang Final Liga Champions 2010/2011


Fergie Apresiasi Sepak Terjang Guardiola
sports.okezone.com
LONDON – Puas menuturkan antusiasnya jelang laga final Liga Champions kontra Barcelona, Sir Alex Ferguson memberikan komentar terhadap sepak terjang juniornya, Josep Guardiola yang berhasil mengawal Barcelona merajut kesuksesan.

Bukan hal yang aneh rasanya bila Ferguson turut memberikan atensi lebih kepada juniornya tersebut mencermati trek record, Guardiola sejauh ini. Bayangkan saja, di usianya yang masih muda, Guardiola berhasil memberikan gelar treble-winner bagi Barcelona di musim pertamanya. Dan di musim ini, Guardiola lagi-lagi mengantarkan Barcelona menebus final Liga Champions.

“Saya berpikir bahwa hal yang paling tepat untuk mengungkapkan tentang Guardiola adalah, dia seorang pelatih muda yang tiba ke sebuah klub. Dalam banyak hal dia mengubah cara mereka (Barcelona) bermain,” komentar Ferguson menyinggung rekan seprofesinya yang diajak beradu taktik di Wembley nanti.

“Saya pikir, kami semua mengakui dia membawa kedewasaan untuk tim, dari mengalahkan kami di Roma sampai hari ini Anda melihat dia menunjuk kematangan. Dia juga mengubah cara, mereka bermain dengan menekan bola yang sangat mengesankan dalam setahun terkahir khususnya sehingga bagi seorang pelatih muda fantastis dia melakukannya dengan baik,” tambah Fergie.

Pertanyannya, apa cara terbaik unutuk menjegal Barcelona dalam pertandingan nanti, melihat begitu matangnya strategi Guardiola? “Setiap tim memiliki kualitas yang berbeda, tentu saja saya pikir kualitas tim hebat adalah kesatuan dan Anda melihat sendiri rekor mereka musim ini. Ini sangat, sangat baik,” tukas Ferguson membocorkan rahasia permainan kolektif menjadi kartu AS baginya,” jelas Ferguson.

Dia melanjukan.”Mereka sudah menemukan cara yang baik guna bermain di Eropa dan itu berbeda dari tim lainnya dalam beberapa cara. Tapi jika Anda melihat tim pada 2008 sampai hari inii ada banyak perubahan. Mungkin hanya pengalaman yang digunakan untuk bermain di Eropa.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar