Cari Blog Ini

Minggu, 29 Mei 2011

Sir Alex: Messi & Barca Menghipnotis United


sports.okezone.com
LONDON - Sir Alex Ferguson menerima dengan lapang dada kekalahan Manchester United dari Barcelona di final Liga Champions, dini hari tadi. Pelatih kawakan asal Skotlandia menyebut, timnya pantas kalah karena memang tidak bisa mengimbangi permainan spektakuler Lionel Messi cs.

Pada laga final di Wembley, dini hari tadi, Barcelona memang tampil superior dari United. Dengan penguasaan bola dominan yang mencapai 63:37, Barca sukses memberondong gawang Edwin van der Sar sebanyak tiga kali, melalui Pedro Rodriguez (27’), Lionel Messi (54’) dan David Villa di menit ke-69. Sementara United hanya mampu membalas satu gol lewat kaki Wayne Rooney di menit ke-34.

Menyikapi kekalahan ini, Fergie enggan menyalahkan anak asuhnya yang menurutnya telah menampilkan performa terbaiknya. Alih-alih mencari kambing hitam, pelatih kawakan Skotlandia ini memilih memuji permainan para pemain Barca, terutama Lionel Messi yang menurutnya telah ‘menyihir’ pada pemainnya.

“Mereka telah menghipnotis Anda dengan umpan-umpan mereka,” ujar Fergie memuji pemainan tiki-taka (umpan-umpan pendek) Barcelona.

“Kami juga tidak pernah benar-benar bisa mengontrol pergerakan Messi, seperti yang disarankan banyak orang sebelumnya. Kami juga tidak pernah bisa mendekati lini tengah untuk bisa melakukan serangan balik,” sambungnya dikutip Eurosports, Minggu (29/5/2011).

“Kami sudah mencoba bermain seperti yang biasa kami mainkan. Tapi, mustahil bagi kami untuk menerapkan man-to-man marking kepada pemain mereka. Kami sudah berusaha sekuat tenaga, tapi sayang kami tidak cukup bagus malam ini,” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar