Cari Blog Ini

Senin, 29 Oktober 2012

Chelsea Keok, Di Matteo Salahkan Clattenburg

sports.okezone.com


LONDON – Dua kartu merah yang diberikan sang pengadil ke Chelsea, menjadi biang kekalahan The Blues atas Manchester United 2-3 di Stamford Bridge, Senin (29/10/2012) dini hari tadi WIB. Hal itu dilontarkan pelatih Roberto Di Matteo, seiring kekecewaan atas hasil yang diraih timnya.

Chelsea yang merupakan pemimpin klasemen sementara Premier League harus menelan kekalahan perdananya musim ini oleh United di markas sendiri. Di Matteo menilai, wasit Mark Clattenburg tampil buruk dalam memimpin pertandingan sebesar ini.

Dua pemain The Blues, Branislav Ivanovic dan Fernando Torres mendapatkan kartu merah. Dengan keadaaan timpang, Di Matteo para pemainnya telah hilang kekuatan. Padahal saat jumlah pemain yang komplit, Chelsea mampu mengejar ketertinggalan 0-2 mereka dari The Reds Devils.

“Keputusan dari wasit sangat mempengaruhi hasil. Dia mengeluarkan Fernando Torres dan gol ketiga itu adalah offside. Jadi jelas, kalau itu menentukan posisi kami dalam pertandingan malam itu (dini hari WIB),” ucap Di Matteo, seperti dilansir Sky Sports, Senin (29/10/2012).

Rasa geram Di Matteo terhadap kebijakan wasit Clattenburg memang tak tertahankan, sampai-sampai dia menyuruh sang pengadil untuk menyaksikan tayangan ulang, agar bisa tahu kebenarannya.

“Wasit mungkin sebaiknya melihat lagi dan menyadari kesalahan yang diperbuat. Meski itu tetap saja tidak mengubah hasil pertandingan,” tegasnya.

Meski gagal mendapatkan poin di partai penting ini, namun posisi Chelsea di puncak klasemen masih belum tergoyahkan. Meski, pasukan Di Matteo ini hanya berjarak sebiji poin saja saat ini dengan Setan Merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar