Cari Blog Ini

Selasa, 09 Oktober 2012

Wenger Setarakan Cazorla dengan Hoddle

sports.okezone.com


Santiago Cazorla Gonzalez (Foto: Reuters)

LONDON – Seperti lazimnya para pelatih yang gemar menyandingkan pemain hebatnya dengan para legenda, Arsène Wenger turut serta terhadap Santiago Cazorla yang disamakan dengan maestro lawas Premier League dan tim nasional Inggris, Glenn Hoddle.

Juru racik Arsenal itu mengaku teramat puas akan dampak yang dihadirkan Cazorla sejak didatangkan dari Málaga, musim panas lalu. Terakhir, Cazorla banyak memberi kontribusi vital serta sebiji gol ketika Arsenal membekuk West Ham United, Minggu dini hari lalu.

“Penampilannya amat mengesankan. Jika anda mencintai sepakbola, anda harus menyaksikannya bermain,” sanjung Wenger, seperti dikutip Football-Espana, Selasa (9/10/2012)

“Dalam beberapa hal, Cazorla seperti Hoddle. Mampu memainkan kaki kanan dan kiri sama baiknya. Memang anda semua tak banyak yang tahu tentang Hoddle, tapi dia dan Cazorla hampir sama persis,” lanjut pelatih berjuluk The Professor tersebut.

Bagi Wenger, penting untuk para pesepakbola di era sekarang, untuk bisa memerankan beberapa peran serta punya keahlian yang serupa dengan kedua kakinya. Wenger pun tak segan menyebut gelandang berusia 27 tahun itu sebagai idola baru The Gunners, menggantikan Cesc Fàbregas atau Robin van Persie.

“Sepertinya, dia akan menjadi pemain favorit baru bagi fans Arsenal, mengingat kualitas yang dimilikinya. Para fans melihat banyak pemain hebat semasa jabatan saya sebagai pelatih dan mereka harus melihatnya dalam diri Cazorla,” tandas Wenger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar