Cari Blog Ini

Selasa, 02 Oktober 2012

Marchisio Cinta Mati Juventus

sports.okezone.com


Claudio Marchisio (Foto: Reuters)

TURIN - Claudio Marchisio tengah menikmati betul kariernya di Juventus. Saking cintanya kepada klub yang membesarkan namanya itu, Marchisio pun berikrar tak akan meninggalkan klub asal Kota Turin tersebut.

Marchisio menjadi salah satu kunci dibalik sukses Bianconeri yang merebut scudetto musim lalu. Di musim ini, sosok gelandang 26 tahun ini pun tak tergantikan di lini tengah Juve. Kombinasinya dengan Arturo Vidal dan Andrea Pirlo membuat nama Juventus kembali diperhitungkan di kancah domestik maupun Eropa.

Menjalani musim yang mengesankan bersama Juve, gelandang internasional Italia ini mengaku sama sekali tidak berminat melanjutkan masa depannya di klub lain, meski sempat dikabarkan diincar Manchester United. Baginya, Juve adalah klub terbaik yang pernah dan akan selalu dibelanya.

“Saya merasa sangat muda dan saya masih punya kontrak bersama Juventus. Impian saya adalah, ketika kontrak saya berakhir pada 2016 nanti, Juve menawarkan kontrak setidaknya lima tahun, sehingga saya bisa terus di Juve hingga 2021,” tutur Marchisio dikutip Tuttosport, Selasa (2/10/2012).

“Orang-orang menyamakan saya dengan Steven Gerrard, dan saya juga ingin dikenal sebagai pemain yang setia dengan satu klub, sama sepertinya,” pungkasnya.

Marchisio merupakan produk asli binaan Juve. Bermain di tim junior sejak pada 1993, Marchisio dipromosikan ke tim senior Juve pada 2006. Demi menambah jam terbang, Marchisio sempat menjalani masa pinjaman di Empoli pada 2007-2008.

Saat ini, Juventus masih menguasai puncak klasemen sementara Serie A dengan 16 poin. Di Liga Champions, Juve akan melanjutkan perjuangannya dengan menghadapi klub Ukraina, Shakhtar Donetsk pada matchday kedua babak penyisihan Grup E, Rabu (3/10/2012) dini hari WIB. Sebelumnya pada laga perdana The Old Lady sukses menahan tuan rumah sekaligus juara bertahan Chelsea 2-2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar