Cari Blog Ini

Senin, 01 Oktober 2012

Benfica Pantau Bintang Muda Indonesia

sports.okezone.com


Alfin Tuasalamony (Foto: CS Vise)

LISBON – Klub raksasa Portugal, Benfica diberitakan tengah memantau perkembangan pemain muda Indonesia yang memperkuat CS Vise, Alfin Tuasalamony.

Seperti dilansir media Portugal, A Bola, Benfica berpeluang untuk mengontrak bek sayap berusia 19 tahun itu. Permainan Alfin bersama klub divisi dua Belgia itu memang tak jarang menjadi perbincangan media-media lokal Belgia.

Bila ketertarikan Benfica pada Alfin benar-benar terwujud, ada kemungkinan Alfin belum akan membela tim utama Benfica, melainkan ditempatkan di tim B Benfica. Selain usia yang masih muda, Alfin juga dianggap perlu lebih dulu ditempa di kompetisi yang levelnya lebih rendah demi menimba pengalaman.

Alfin bergabung dengan CS Vise pada tahun lalu bersama pemain muda Indonesia lainnya seperti Syamsir Alam dan Yericho Christantoko. Alfin langsung dipercaya masuk tim utama klub yang diasuh Manuelle Dominecali itu.

Sebelumnya, klub Serie B Italia, Vicenza juga sempat dikabarkan berminat mendatangkan Alfin. Namun, rumor itu kemudian menguap begitu saja dan pemain kelahiran Maluku itu tetap memperkuat CS Vise.

Soal nilai transfer Alfin, dalam situs Transfermarkt.co.uk, harga pemain yang juga bisa beroperasi sebagai sayap kanan itu diprediksi sekitar 150 ribu euro atau setara dengan Rp 1,8 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar