Cari Blog Ini

Minggu, 07 Oktober 2012

West Ham United vs Arsenal

Arsenal Sukses Pukul The Hammers


sports.okezone.com
Selebrasi para pemain Arsenal menyambut gol perdana Olivier Giroud di Premier League (foto: Reuters)

LONDON – Sempat tertinggal satu gol dari tuan rumah West Ham United, Arsenal comeback dengan membalas tiga gol di derby London ini. Skor akhir 3-1 di babak kedua membuat The Gunners sukses memukul The Hammers di Boleyn Ground.

Babak pertama:
Meski berpredikat sebagai tim tamu, Arsenal langsung mengambil inisiatif permainan dengan umpan-umpan pendek khasnya. Bahkan pada menit keempat, Kerjasama Santi Cazorla – Kieran Gibbs nyaris saja membungkam pendukung tuan rumah. Beruntung tendangan Cazorla masih bisa digagalkan oleh lini pertahanan West Ham.

Tampil menyerang, The Gunners harus dikejutkan dengan gol cantik yang dilesakkan oleh Mohamed Diame pada menit ke-21. Memanfaatkan umpan jarak jauh dari George McCartney, Diame sukses melewati Ramsey di sisi kanan pertahanan Arsenal.

Diame yang tinggal berhadapan dengan Mannone, langsung melakukan tendangan melengkung ke tiang jauh yang gagal dihadang Mannone. Sehingga membuat sorak para pendukung tuan rumah dan sekaligus mengubah keadaan 1-0 untuk West Ham.

Setelah berkali-kali gagal mencetak gol untuk Arsenal, akhirnya Giroud menghapuskan kegagalannya dengan mencetak gol balasan untuk The Gunners di menit ke-41. Gol mantan striker Montpellier itu berawal dari umpan Podolski dari sisi kiri, yang disambar oleh kaki Giroud. Skor imbang 1-1 untuk kedua tim bertahan hingga turun minum.

Babak kedua:

Arsenal langsung mengurung pertahanan West Ham melalui kaki Ramsey, Podolski, Cazorla, dan Giroud. Sementara West Ham tetap bermain sabar dalam bertahan dan membalasnya dengan mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-54, Andy Carroll, striker tunggal yang dimiliki West Ham hampir saja menceploskan bola ke gawang Mannone. Namun, hakim garis telah mengangkat bendera pertanda posisi Carroll telah offside.

Menit ke 61, Arsene Wenger mengganti Gervinho dengan Theo Walcott. Tampaknya Wenger melihat Gervinho bermain kurang bagus pada pertandingan ini dan jarang mendapatkan peluang. Untuk itu Wenger butuh amunisi segar, yaitu Walcott.

Efek Walcott langsung terasa, pemain mungil itu berhasil membawa The Gunners memimpin 2-1 atas West Ham. Gol Walcott pada menit ke-77 ini berawal dari umpan Giroud, dan dengan tenang, Walcott menceploskan bola ke sudut kiri gawang Jaaskelainen.

Walcott tak hanya mencetak gol, tetapi dia juga memberikan assist untuk diselesaikan dengan indah oleh gol Santi Cazorla dari luar kotak penalti dan membuat Arsenal memimpin jauh 3-1 atas tuan rumah.

Tertinggal dua gol memaksa West Ham bermain lebih sadar diri dan membuat permainan dikuasai oleh Arsenal. Sambil mencuri kesempatan melalui serangan balik yang tuan rumah terapkan sejak awal pertandingan.

Memasuki injury time tak ada lagi peluang emas yang dihasilkan oleh kedua tim, dan itu bertahan hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan ini dibunyikan.

Akhirnya, skor 3-1 menjadi hasil cemerlang untuk Arsenal dan menambah koleksi poin mereka menjadi 12 poin, yang sekaligus menggeser posisi The Hammers dengan koleksi 11 poin.

Susunan Pemain:
West Ham United: 22. J. Jaaskelainen, 20. G. Demel (Tomkins 76’), 3. G. McCartney, 19. J. Collins, 2. W. Reid, 4. K. Nolan, 16. M. Noble, 7. M. Jarvis, 21. M. Diame (Cole 82’), 12. Ricardo Vaz Te (Taylor 63), 8. A. Carroll

Arsenal: 24. V. Mannone, 4. P. Mertesacker, 5. T. Vermaelen, 28. K. Gibbs (Andre Santos 56’), 25. C. Jenkinson, 8. Arteta, 19. Cazorla, 16. A. Ramsey, 9. L. Podolski (Koscielny 85’), 27. Y. Gervinho (Walcott 61’), 12. O. Giroud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar