Cari Blog Ini

Minggu, 07 Oktober 2012

Jelang El Clasico

Alonso: Madrid Bisa Redam Barca


sports.okezone.com
Xabi Alonso (foto: Reuters)

MADRID – Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso yakin timnya bisa meredam keperkasaan Barcelona kala bermain di Camp Nou. Alonso juga percaya El Real bisa mencuri tiga poin dari Blaugrana.

Dalam tiga laga terakhir, Madrid memang sukses mengemas dua kemenangan berharga. Pada April silam di akhir kompetisi, Los Merengues sukses menaklukkan Barca di Camp Nou dengan skor 2-1. Kemenangan yang berarti bagi El Real untuk menggenapkan trofi La Liga ke-32 mereka sepanjang sejarah.

Anak-anak asuhan Jose Mourinho itu sempat mengalami kekalahan pada laga pertama Supercoppa Spanyol 2-3. Tapi di leg kedua Alonso cs mampu membalasnya dengan skor 2-1, yang sekaligus mengesahkan Madrid sebagai tim terbaik di Spanyol.

“Kami tahu gaya dan pendekatan kami harus terlaksana dalam permainan nanti. Poin yang diraih dari mereka sangat penting. Kami melihat apa yang terjadi di Piala Super,” ucap Alonso, seperti disitat ESPN, Sabtu (6/10/2012).

“Terkadang anda bisa berbuat lebih baik atau bahkan lebih buruk. Tetapi Anda harus menentukannya dengan ide-ide yang Anda punya,” sambungnya.

Mantan punggawa Liverpool itu juga memuji entrenador Jose Mourinho yang telah mempercayainya selama ini untuk mengisi posisi jangkar di lini tengah Los Blancos.

”Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan pelatih, saya merasa seperti pemain penting dalam tim. Saya tahu cara dia melihat sepakbola dan kami berbagi banyak hal. Saya merasa termotivasi untuk bekerja dengan dia dan sangat nyaman,” ujar Alonso.

"Kami menyadari awal yang buruk telah terjadi, dan kami bertanggung jawab untuk membalikkan situasi sehingga kami berjuang untuk gelar yang kami inginkan di akhir musim,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar