Cari Blog Ini

Senin, 22 Oktober 2012

Totti Sudah Lewati Meazza & Altafini

detikSport


Genoa - Kemenangan AS Roma atas Genoa dibarengi torehan khusus yang dicapai Francesco Totti. Dia kini menduduki posisi ketiga daftar topskorer sepanjang masa Seri A, melewati Giuseppe Meazza dan Jose Altafini.

Roma yang sempat tertinggal dua gol kala menyambangi Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Senin (23/10/2012) dinihari WIB, akhirnya memetik kemenangan 4-2. Satu dari empat gol I Lupi disumbang oleh Francesco Totti.

Satu gol itu sudah cukup untuk menempatkan Totti di posisi tiga besar topskorer sepanjang masa Seri A. Hingga kini, Totti yang memulai karier profesionalnya bersama Roma sejak tahun 1992 itu sudah mencetak 217 gol di Seri A.

Jumlah gol yang ditorehkan pesepakbola 36 tahun itu melewati raihan Meazza dan Altafini yang sama-sama melesakkan 216 gol di Seri A. Totti yang masih berpeluang menambah jumlah golnya itu cuma kalah tajam dari Silvio Piola (274 gol) dan Gunnar Nordahl (225 gol).

Namun Totti boleh sedikit bangga dengan catatannya itu. Berbeda dengan mereka, seluruh gol Totti dicetaknya hanya untuk satu klub yaitu Roma.

Meski demikian, Totti tak terlalu memikirkan catatan yang baru diraihnya itu. Kapten Roma itu lebih puas karena timnya bisa meraih kemenangan usai sempat tertinggal lebih dulu.

"Tertinggal 0-2 dan menang 2-4 di laga tandang tidak hanya comeback yang luar biasa, tapi ini adalah ujian bagi karakter kami. Untuk itu, saya senang dengan respons tim dan kemenangan ini," kata Totti di situs pribadinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar