Cari Blog Ini

Rabu, 24 Oktober 2012

Barcelona Vs Celtic

Gol Telat Alba Menangkan Barca


sports.okezone.com
Selebrasi gol dari Jordi Alba di masa injury time. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Barcelona berhasil meraih kemenangan atas Celtic dengan skor 2-1 pada penyisihan Grup G Liga Champions di Camp Nou, Rabu (24/10/2012) dini hari WIB. Kemenangan ini sendiri didapatkan El Barca dengan susah payah.

Bertandang ke markas Barca, Celtic sukses memberikan perlawanan yang sepada ke kubu El Barca . Bahkan, Celtic berhasil unggul lebih dulu lewat gol Girgio Samaras hingga akhirnya berhasil disamakan oleh Andres Iniesta.

Skor 1-1 pun terus bertahan hingga waktu normal habis, beruntung El Barca mampu memanfaatkan empat menit pertambahan waktu dengan cukup baik. Pada menit ke-94, Jordi Alba berhasil mencetak gol bagi kemenangan Barca.

Dengan kemenangan ini, Barcelona sukses menjaga posisi mereka di puncak klasemen Grup G dengan torehan 9 poin, sekaligus mencatatkan kemenangan ke-100 di kancah Eropa. Sementara, Celtic tetap tertahan di posisi kedua dengan raihan 4 poin.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama:
Bermain di Camp Nou, El Barca langsung melakukan serangan ke daerah Celtic. Lewat permainan tiki taka dengan formasi 4-3-3, tim tamu sedikit kewalahan menghadapi gempuran Barca, hingga memaksa tim tamu bermain bertahan.

Terlalu asik melakukan serangan, kubu Barca  dikejutkan dengan serangan balik yang cukup cepat dari kubu Celtic. Serangan cepat tersebut berujung tendangan bebas bagi Celtic karena adanya pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Barca kepada pemain Celtic.

Tendangan bebas pun dieksekusi oleh Mulgrew yang kemudian disambut oleh tandukan Girgio Samaras. Sial bagi Barca, tandukan Samaras malah mengenai badan Javier Mascherano dan memaksa bola masuk ke gawang Barca yang dijaga oleh Victor Valdes.

Gol yang tercipta pada menit ke-18 tersebutmembuat tim tamu unggul 1-0. Usai tertinggal, Barcelona kembali melakukan serangan ke daerah pertahanan Celtic dan kembali mendominasi jalannya pertandingan.

Hingga akhirnya, Barcelona sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Andres Iniesta pada menit ke-45. Gol Iniesta tersebut berhasil ia ciptakan usai memanfaatkan umpan dari Xavi Hernandez.

Hingga pertambahan waktu satu menit, tak ada lagi gol yang tercipta. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Babak kedua:
Memasuki babak kedua, Celtic langsung mendapat hadiah tendangan bebas pada menit ke-48 setelah Alexis Sanchez melakukan pelanggaran kepada Forrest. Sayang, Celtic gagal memanfaatkan peluang dari tendangan bebas tersebut.

Memasuki menit ke-55, Pedro mencoba melakukan tusukan ke daerah Celtic lewat sisi kiri lapangan. Sayang, aksi dari Pedro tersebut masih mampu dipatahkan oleh barisan belakang Celtic dan hanya menghasilkan sepakan pojok saja.

Hingga pertengahan babak kedua, El Barca terlihat terbawa ke dalam permainan Celtic. Tim asuhan Tito Vilanova tersebut hanya memafaatkan umpan-umpan jauh saja, dan usaha tersebut masih sukses diredam oleh lini belakang Celtic.

Kubu Celtic memang bermain lebih bertahan di akhir-akhir babak kedua ini, dengan sesekali melakukan serangan balik dengan cepat. Sementara, kubu Barca mulai memainkan bola dari kaki ke kaki.

Kebuntuan pasukan El Barca pun terpecahkan pada masa injury time. El Barca berhasil menutup laga ini dengan kemenangan 2-1 lewat gol yang dicetak oleh Jordi Alba usai mendapatkan umpan dari Adriano.

Susunan Pemain
Barcelona:
Victor Valdes; Adriano, Marc Bartra, Javier Mascherano, Jordi Alba; Xavi Hernandez, Alex Song, Andres Iniesta; Alexis Sanchez (David Villa Sánchez’80), Lionel Messi, Pedro (Tello’76)

Celtic: Fraser Forster; Mikael Lustig, Kelvin Wilson,  Efe Ambrose, Emilio Izaguirre; Georgios Samaras (James Forrest ’43), Scott Brown (Kris Commons’63), Victor Wanyama, Joe Ledley, Charlie Mulgrew (Beram Kayal’76); Gary Hooper

Tidak ada komentar:

Posting Komentar