Cari Blog Ini

Selasa, 09 Oktober 2012

Rekor Gol Messi Dekati Legenda Madrid

sports.okezone.com
Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Penyerang Barcelona, Lionel Messi, kini hanya tertinggal satu gol dari legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano dalam urusan mencetak gol di partai El Clasico.

Messi mencetak dua gol pada laga kontra El Real Senin dini hari lalu. Dua gol itu membuat jumlah golnya di partai El Clasico menjadi 17 gol. Sementara jumlah gol Di Stefano mencapai 18 gol.

Artinya, Messi punya peluang sangat besar untuk melampaui catatan gol yang dicetak Di Stefano dalam laga El Clasico. Dengan usia yang baru menginjak 25 tahun, kesempatan Messi menambah pundi-pundi golnya saat bertemu Los Blancos terbuka lebar.

Catatan kedua orang ini juga melewati jumlah gol yang dimiliki legenda Madrid lainnya, Raul Gonzales yang hanya mengoleksi 15 gol dari pertemuan klubnya dengan Blaugrana. Uniknya, Di Stefano dan Messi sama-sama bukan berasal dari Spanyol, melainkan dari Argentina.

Hebatnya, Messi kini telah mencetak 100 gol di kompetisi La Liga yang dimainkan di Camp Nou. Pada tahun 2012 saja, dia telah berhasil menyarangkan 65 gol dan 20 assist bersama Tim Katalan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar