Cari Blog Ini

Kamis, 25 Oktober 2012

Mou: Kalah di Westfalen Bukan Bencana


sports.okezone.com
DORTMUND – Kendati harus mengakui keunggulan Borussia Dortmund, entrenador José Mourinho mengenyampingkan istilah petaka atau keterpurukan dramatis Real Madrid. Mourinho mencoba tenang, mengingat posisi mereka yang masih aman di klasemen.

Dini hari tadi di matchday ketiga Grup D, Los Blancos menyerah 1-2 di Westfalenstadion, kandang Dortmund. Sedari awal, Mou sudah menyadari bahwa perjalanan mereka kali ini lebih sulit, terlebih berada di tim para juara di kompetisi masing-masing.

Walau singgasana puncak mereka dilengserkan Die Schwarzgelben, tapi posisi dua belum membuat The Special One panik. Kemasan enam poin masih membolehkan mereka percaya diri untuk lolos ke fase knock out. Pasalnya, Manchester City di partai lain juga kalah, 1-3 dari Ajax Amsterdam.

“Kami kalah kali ini, tapi kekalahan ini bukan hal yang dramatis. Kami berada di Grup ketat, kondisi itu bukanlah lelucon. Hasil ini memang tidak memuaskan, tapi kami masih ada di posisi kedua,” tutur Mou, seperti disitat Goal, Kamis (25/10/2012).

“Sekarang kami masih punya enam poin. Kami juga akan main di kandang dua kali lagi. Target lolos ke babak 16 besar masih dalam jangkauan kami,” lanjutnya mencoba tenang.

Permainan Dortmund yang disiplin di lini tengah dan belakang bukanlah hal yang tak terprediksi pelatih flamboyan itu. Sejak awal, Mou sudah tahu bahwa kubu tuan rumah bakal memanfaatkan serangan balik dan sedikit mungkin memberi celah untuk Cristiano Ronaldo cs.

“Saya sudah katakan pada para pemain saya bahwa mereka menargetkan gol dari counter-attack dan ternyata benar terjadi. Saya sudah sadar bahwa mereka hanya akan mengkreasikan celah saat transisi permainan,” tambah Mou.

“Kami mengalami banyak kendala tekanan dan sulit untuk mendapatkan keseimbangan permainan. Dari dua babak, hanya tercipta sedikit peluang dan kreasi ragam serangan,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar