Cari Blog Ini

Selasa, 02 Oktober 2012

Gerrard Apresiasi Keberanian Rodgers Mainkan Pemain Muda

detikSport


Liverpool - Di musim perdananya memanajeri Liverpool, Brendan Rodgers banyak menurunkan pemain muda. Keputusan yang terhitung berani ini dinilai sudah tepat oleh kapten The Reds, Steven Gerrard.

Rodgers musim ini ditunjuk sebagai manajer baru Liverpool paska penampilan buruk tim musim lalu. Namun, masalah di awal kepemimpinannya sudah menghadang ketika owner klub tak menyuplainya dengan dana besar untuk belanja pemain.

Jadilah Liverpool "hanya" membeli pemain sekelas Fabio Borini, Joe Allen, Oussama Assaidi dan meminjam Nuri Sahin dari Real Madrid. Keputusan ini banya diprotes oleh fans mengingat Liverpool butuh pemain bintang untuk mengatrol penampilan tim.

Maka untuk menyiasatinya Rodgers pun mengorbitkan banyak pemain muda dari akademi yang di musim-musim sebelumya jarang mendapat tempat seperti Raheem Sterling, Suso, Andre Wisdom, Adam Morgan dan beberapa nama lainnya. Bahkan Sterling dalam beberapa laga selalu jadi starter.

Hasilnya seperti apa? Di Liga Inggris, Liverpool memang baru meraih kemenangan perdananya dua hari lalu kontra Norwich. Namun, di kompetisi lain seperti Liga Europa serta Piala Liga Inggris, keputusan Rodgers menurunkan pemain muda setidaknya sudah menuai hasil positif.

Terkait kebiasaan sang manajer untuk memberikan kesempatan pada darah-darah muda, Gerrard menilai sebagai sebuah langkah tepat. Lebih lanjut pemain 32 tahun itu menganggap Rodgers bukanlah manajer yang pilih kasih karena ia akan memainkan pemain berdasarkan performanya.

"Banyak orang berbicara mengenai akademi dan para pemain yang dihasilkan, tapi Anda tetap harus memiliki manajer yang memiliki keberanian untuk memberi mereka kesempatan, dan manajer (Rodgers) sudah melakukannya sejak awal," ujar Gerrard di Soccernet.

"Dari hari pertama dia bilang jika dia menunjukkan sikap dan penampilan yang baik dalam latihan, maka dia akan memberikan mereka kesempatan dan para pemain muda itu sudah tampil baik," sambungnya.

"Kami punya perpaduan yang bagus antara pemain muda serta berpengalaman. Dan kami sebagai pemain senior akan membimbing mereka ke jalur yang benar," pungkas Gerrard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar