Cari Blog Ini

Selasa, 02 Oktober 2012

Jelang Benfica vs Barcelona

Benfica Bisa Jadi 'Mangsa' Messi Berikutnya


detikSport

Barcelona - Lionel Messi menunjukkan produktivitas yang sangat mengagumkan di Liga Champions. Dalam laga melawan Benfica, bomber Barcelona itu bisa saja menjadikan Aguias sebagai mangsa berikutnya.

Sepanjang kariernya di Barca, Messi sudah mencetak 53 gol di 69 partai Liga Champions. Dia cuma kalah dari Raul Gonzalez (71) dan Ruud van Nistelrooy (54) di daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions.

Dari semua gol yang sudah dibukukan oleh Messi di Liga Champions, 35 di antaranya dia ciptakan di 30 partai terakhir. Pemain terbaik dunia tiga kali itu mencetak dua gol saat Los Cules menaklukkan Spartak Moskow 3-2 di matchday 1, dua pekan lalu.

Messi akan kembali jadi andalan Barca di matchday 2, Rabu (3/10/2012) dinihari WIB. Dia punya peluang untuk menjadikan gawang Benfica sebagai sasaran untuk menambah pundi-pundi golnya.

Berikut data dan fakta lain pertandingan Benfica versus Barca di matchday 2 Liga Champions, seperti dilansir Eurosport:
* Benfica tak pernah menang dalam 12 pertandingan terakhir melawan tim Spanyol di kompetisi Eropa (imbang lima kali, kalah tujuh kali).

* Benfica mengalahkan Barcelona di final Piala Champions 1961. Sejak saat itu, kedua tim bertemu di kompetisi yang sama empat kali. Barca menang dua kali, sisanya berakhir seri.

* Barcelona menang sembilan kali dan tak pernah kalah di 11 pertemuan mereka dengan tim Portugal di kompetisi Eropa. Dua hasil imbang mereka dapat di kandang Benfica, dengan skor 0-0.

* Barcelona cuma kalah sekali di 19 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions.

* Barcelona tak pernah kalah di 16 pertandingan tandang terakhir mereka di fase grup Liga Champions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar